Prabowo Ajak Menteri Pertahanan Seluruh Negara ASEAN Dukung Palestina di Pertemuan Antar-Menhan

Prabowo Ajak Menteri Pertahanan Seluruh Negara ASEAN Dukung Palestina di Pertemuan Antar-Menhan

PRABOWO Subianto (tengah) ajak menteri pertahanan seluruh negara ASEAN dukung Palestina di pertemuan antar-menhan. -Humas Kemenhan-

HARIAN DISWAY – Menteri Pertahanan (Menhan) RI, Prabowo Subianto membuka The 17th ASEAN Defence Minister's Meeting (ADMM) dan The 10th ASEAN Defence Minister's Meeting Plus (ADMM Plus) 2023 di JCC Senayan, Jakarta, hari ini, 15 November 2023.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo menegaskan kepada seluruh menteri pertahanan negara anggota ASEAN tentang sikap yang diambil oleh Indonesia terkait hal yang sedang terjadi di Gaza, Palestina, saat ini.

Prabowo menegaskan, Indonesia akan selalu konsisten mendesak berbagai pihak-khususnya Dewan Keamanan PBB-agar kekerasan di Gaza segera dihentikan. Saat ini pula, kata Prabowo, Indonesia masih berupaya untuk membuka jalur aman pengiriman bantuan ke Gaza.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Teratas di Tiga Lembaga Survei

BACA JUGA: Nyekar ke Makam Gus Dur, Netizen Ingatkan Ramalan Prabowo Jadi Presiden

Prabowo menilai bahwa serangan terhadap Gaza merupakan tindakan yang tidak mencerminkan kemanusiaan. Sudah menjadi kewajiban moral bagi Indonesia untuk mendukung Palestina. Ia meminta seluruh negara mengambil sikap yang sama.


PRABOWO Subianto ajak menteri pertahanan seluruh negara ASEAN dukung Palestina di pertemuan antar-menhan.-Humas Kemenhan-

"Kami menilai, sudah jadi kewajiban moral kami untuk bersikap seperti ini, dan kami mendorong seluruh negara untuk mengambil sikap yang sama untuk meringankan penderitaan rakyat Palestina yang terusir dari rumahnya sejak lama," papar Prabowo dalam pidatonya.

"Krisis yang terjadi di belahan dunia yang lain itu juga mengingatkan kita betapa pentingnya bagi ASEAN untuk tetap bersatu dan waspada," tambah pria yang juga merupakan calon presiden nomor urut 2 tersebut.

BACA JUGA: Ambil Nomor Urut: Prabowo Berpantun untuk Cak Imin, Sapa Megawati Sebagai Presiden RI

Selain upaya untuk mendesak berbagai pihak, Prabowo juga menyampaikan tentang Indonesia yang juga berkomunikasi dengan banyak pihak untuk mencari resolusi dari perang di Gaza.

"Indonesia secara aktif berkomunikasi dengan berbagai pihak untuk mencari resolusi atas isu ini dan mempromosikan koridor kemanusiaan bagi korban-korban di Gaza," kata Prabowo.

Diluar pembahasan isu Gaza, The 17th ADMM juga membahas tentang berbagai persoalan terkait pertahanan di kawasan ASEAN.

BACA JUGA: Rasa Bangga Prabowo-Gibran Mendapatkan Nomor Urut 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: