Penting! Wirawiri Suroboyo Dialihkan ke Stadion GBT untuk Piala Dunia U-17 Malam Ini

Penting! Wirawiri Suroboyo Dialihkan ke Stadion GBT untuk Piala Dunia U-17 Malam Ini

Marsella Tridarani mencoba angkutan pengumpan atau feeder yang diberi nama Wirawiri Suroboyo saat usai seremonial peresmian angkutan tersebut di Square Taman Puspa Raya, Citraland Surabaya, Jawa Timur.-Julian Romadhon-

SURABAYA, HARIAN DISWAY— Timnas Indonesia bakal melakoni laga akhir di fase grup A Piala Dunia U-17. Nasib skuat Garuda Muda ditentukan oleh Arkhan Kaka dkk di Stadion Gelora Bung Tomo pukul 19.00 malam ini. Suporter diperkirakan membeludak.

Dinas Perhubungan Surabaya pun menambah armada untuk mengangkut penumpang. Tak cukup 130 unit bus. Kini, seluruh armada feeder Wirawiri Suroboyo akan dialihkan sebagai shuttle ke Stadion GBT.

BACA JUGA:Jelang Indonesia U-17 vs Maroko U-17, Polisi Kerahkan Sekitar 4.000 Personel untuk Kondusivitas Piala Dunia

BACA JUGA:Arkhan Kaka Tampil Ciamik di Piala Dunia U-17, Klub Luar Negeri Sampai Antri

Sebagaimana diumumkan melalui akun Instagram @wirawirisuroboyo:

“PEMBERITAHUAN. Dalam rangka mendukung kelancaran event Piala DUnia U-17 pada hari ini, 16 November 2023, seluruh unit Wirawiri Suroboyo akan dialihkan sebagai shuttle GBT pada pukul 18.30-selesai”

Itu berarti warga masih bisa menggunakan fasilitas Wirawiri Suroboyo. Maksimal hingga pukul 18.30 malam. Di atas  jam itu, seluruh unit akan dimanfaatkan mengangkut suporter ke Stadion GBT.

BACA JUGA:Nonton Timnas di Piala Dunia U-17: Pengalaman Telantar dan Berebut Bus di Stadion GBT Sepulang Pertandingan

BACA JUGA:Alur Penonton Piala Dunia U-17 Kacau, Sekjen PSSI: Kenapa Tidak Niru Panpel Persebaya?

Tentu, kebijakan ini untuk mengantisipasi kejadian saat laga pembuka pada Jumat, 10 November 2023. Suporter sempat telantar di halaman parkir. 

Jumlah armada saat itu tak sebanding dengan jumlah penonton. Usai pertandingan, mereka harus berebut bus untuk kembali ke titik awal keberangkatan.

Seperti diketahui, Garuda Muda besutan Bima Sakti akan menghadapi laga penentu malam ini. Lawannya cukup berat, yakni Maroko yang menempati peringkat dua di Grup A. Selisih 1 poin dengan Ekuador yang bertengger di puncak Grup A.

Indonesia harus meraih 3 poin untuk memastikan lolos ke fase berikutnya. Bila berakhir seri atau kalah, maka Garuda Muda dipastikan kandas. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: