Prabowo Subinato: Kerja Sama dan Kompromi adalah Kebutuhan yang Sangat Mendesak

Prabowo Subinato: Kerja Sama dan Kompromi adalah Kebutuhan yang Sangat Mendesak

Prabowo Subianto menyatakan bahwa kebutuhan kerja sama sangat mendesak. Sebab terciptanya kerja sama yang baik akan tercipta perdamaian dan keamanan yang kokoh. -@prabowo-

HARIAN DISWAYPrabowo Subianto sangat mengapresiasi para delegasi menhan se-ASEAN atas partisipasi dalam acara The 17th ASEAN Defence Minister’s Meeting (ADMM) and The 10th ASEAN Defence Minister’s Meeting Plus 2023 di JCC Senayan, Jakarta.

Ia sangat menghargai atas kedatangan para delegasi menhan se-ASEAN yang jauh-jauh datang demi berupaya bergabung ke Indonesia.

“Atas nama Kementerian Pertahanan RI, saya ingin menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi saudara sekalian dalam ADMM ke-17,” ucapnya ketika Gala Dinner di Hotel Mulai Senayan, Kamis, 16 November 2023.

BACA JUGA: TKN Prabowo-Gibran Berburu 22 Juta Suara Anak Muda untuk Menangkan Pilpres Satu Putaran

Selain itu, Prabowo merasa bangga dan terhormat atas keberhasilan dalam menciptakan jaringan persahabatan antar negara se-ASEAN.

“Mekanisme ADMM juga mekanisme ADMM plus dan ini terbukti bermanfaat besar dalam membina kerja sama, pemahaman, kolaborasi di bidang pertahanan dan keamanan. Kami telah berhasil menciptakan jaringan persahabatan,” ucap Prabowo.

Prabowo mengatakan kalau pertemuan ini berhasil menjalin relasi yang akrab dengan para Menhan se-ASEAN. Ia mengakui kalau kerja sama dan kompromi adalah kebutuhan yang sangat mendesak.

BACA JUGA: Anies Baswedan Hadiri Deklarasi Garda Matahari, Ingin Kembalikan Kepercayaan Rakyat kepada Negara

“Kita berhasil menciptakan jaringan komunikasi yang pastinya bermanfaat untuk mengatasi kesalahpahaman. Negara kita ini sangat membutuhkan kerja sama, kompromi, dan pemahaman sangatlah mendesak,” jelasnya.

Perdamaian dunia tak akan bisa terwujud tanpa ada keamanan kata Prabowo. Selain itu, menurutnya tak akan ada kemakmuran tanpa ada perdamaian. Prabowo sebagai ketua ADMM 2023 sangat berbangga atas terselenggaranya acara ini.

Dalam kegiatan ADMM ke-17 dan ADMM plus yang berlangsung selama dua hari pada 15-16 November 2023 di Jakarta Convention Center membahas isu penting. Yakni erkait pertahanan dan keamanan seperti geopolitik dan geostrategi dalam konteks regional dan global.

Selain itu dibahas tentang kerja sama pertahanan dalam kerangka ASEAN dan kerja sama antara ASEAN dan Plus Country. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: