Anies Baswedan Hadiri Deklarasi Garda Matahari, Ingin Kembalikan Kepercayaan Rakyat kepada Negara

Anies Baswedan Hadiri Deklarasi Garda Matahari, Ingin Kembalikan Kepercayaan Rakyat kepada Negara

ANIES Baswedan hadiri deklarasi Garda Matahari, ingin kembalikan kepercayaan rakyat kepada negara. -Anies Baswedan for Harian Disway-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menghadiri deklarasi Relawan Garda Matahari di Gedung Djoeang 45, Menteng, hari ini, Jumat, 17 November 2023.

Selain membantu pemenangan pasangan capres dan cawapres Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), juga akan memantau jalannya pemilu dan pilpres 2024.

Relawan yang diketuai oleh Wasekjen MUI Azrul Tanjung itu akan terjun ke lapangan secara langsung. Untuk memastikan pemilu berjalan sesuai prinsip luber jurdil. Yakni langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil.

BACA JUGA: Inilah Daftar Lengkap Tim Pemenangan Anies Muhaimin

"Hari yang baik ini kita sama-sama menyaksikan dimulainya sebuah gerakan baru Garda Matahari," kata Anies Baswedan dalam sambutannya.


ANIES Baswedan hadiri deklarasi Garda Matahari, ingin kembalikan kepercayaan rakyat kepada negara.-Anies Baswedan for Harian Disway-

"Insyallah ini akan membawa suasana terang dan memberikan kepada kita energi dalam ikhtiar untuk melakukan perubahan," papar capres yang diusung Koalisi Perubahan tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, Anies menyoroti fenomena dan isu yang berhembus kencang terkait kecurangan pemilu yang dikhawatirkan berbagai pihak.

BACA JUGA: Proses Penetapan Nomor Urut Capres-Cawapres Rampung: Anies-Muhaimin 1, Prabowo-Gibran 2, Ganjar-Mahfud 3

Saat ini, dicurigai banyak aparat negara yang justru bersikap tidak netral dalam pilpres maupun pemilu 2024. Sehingga kepercayaan rakyat terhadap proses pemilu 2024 turun drastis.


ANIES Baswedan hadiri deklarasi Garda Matahari, ingin kembalikan kepercayaan rakyat kepada negara.-Anies Baswedan for Harian Disway-

"Nah selama bertahun-tahun, tidak pernah menjelang Pemilu kita bicara tentang hati-hati dengan kecurangan. Betul tidak?," kata Anies Baswedan.

"Kita semua menyongsong pemilu dengan perasaan optimis, menyongsong pemilu dengan perasaan kita akan ada pemilihan yang hasilnya legitimate," lanjut mantan rekor Universitas Paramadina itu.

BACA JUGA: Pendukung Lama Prabowo Pindah ke Anies Baswedan, Gerindra Yakin Prabowo Subianto Lebih Unggul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber