TKN Prabowo-Gibran Berburu 22 Juta Suara Anak Muda untuk Menangkan Pilpres Satu Putaran

TKN Prabowo-Gibran Berburu 22 Juta Suara Anak Muda untuk Menangkan Pilpres Satu Putaran

TKN Prabowo-Gibran berburu 22 juta suara anak muda untuk menangkan Pilpres satu putaran. Foto: Gibran Rakabuming diharapkan dapat meraup suara anak muda di Pilpres 2024.-Raka Denny-Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, akan fokus meraup suara dari kalangan anak muda dalam pilpres 2024.

Hal itu karena 20 persen dari total pemilih akan didominasi oleh usia muda. TKN Prabowo-Gibran menargetkan sebanyak 22 juta suara dari pemilih muda. Jika itu tercapai, mereka optimistis bisa memenangkan pilpres dalam satu putaran saja.

Berdasarkan data dari Komisi Pemilihan Umum (KPU), pesta demokrasi yang diadakan tahun depan akan didominasi oleh pemilih dengan rentang usia 17-40 tahun. Secara presentase, sebanyak 53-55 persen dari seluruh rakyat Indonesia, atau sekitar 114 juta jiwa, merupakan pemilih muda.

BACA JUGA: Uang Berstempel Prabowo Beredar Lagi, TKN Dorong Masyarakat Lapor Bawaslu

Komandan TKN Prabowo-Gibran Arief Rosyid Hasan menyatakan, untuk saat ini timnya memang berusaha keras mengeruk suara dari anak muda. Menurutnya peran anak muda kali ini akan sangat menentukan kemenangan capres-cawapres.


TKN Prabowo-Gibran berburu 22 juta suara anak muda untuk menangkan Pilpres satu putaran. Foto: ilustrasi anak-anak muda mencari info tentang capres di media sosial.-RRI-

“Tepat jika anak muda sekarang disebut sebagai game changer dalam pemilu yang sudah kurang dari 100 hari lagi ini,” terang Arief.

Arief memberikan arah strategi agar kampanye kali ini bisa dinikmati oleh anak muda. Mereka akan mengusung berbagai kampanye kreatif dan positif untuk menarik generasi muda agar mau berpartisipasi dalam proses demokrasi.

BACA JUGA: Parameter Politik Indonesia: Jokowi Effect Makin Meningkatkan Elektabilitas Prabowo-Gibran

BACA JUGA: Partai Gelora Optimistis Pemilih Muda Pilih Prabowo-Gibran

Menuju Indonesia Emas 2045, peran generasi milenial dan gen Z sangat penting. Karena merekalah yang disebut sebagai bonus demografi Indonesia. Kalangan usia itulah yang paling produktif.

Karena itu, keterlibatan mereka sangat dinanti dalam pesta demokrasi yang juga akan menentukan arah Indonesia di masa depan.

“Kita harus merangkul anak muda untuk ikut berkolaborasi dalam agenda keberlanjutan dan penyempurnaan yang telah diletakkan Presiden Jokowi dan jajarannya,” ucap Arief.

BACA JUGA: Wakil PM Australia Akan Temui Prabowo, Ingin Perdalam Kerja Sama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber