Uang Berstempel Prabowo Beredar Lagi, TKN Dorong Masyarakat Lapor Bawaslu

Uang Berstempel Prabowo Beredar Lagi, TKN Dorong  Masyarakat Lapor Bawaslu

UANG berstempel Prabowo beredar lagi, TKN dorong masyarakat lapor Bawaslu.-Raka Denny-Harian Disway-

HARIAN DISWAY - Dalam beberapa hari terakhir, kabarnya, beredar uang berstempel Prabowo. Stempel bertulisan "Prabowo: Satria Piningit, Heru Cakra Ratu Adil" itu ditemukan di uang pecahan Rp 20 ribu.

Sekjen PSI sekaligus Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Raja Juli Antoni memberikan respons tentang temuan tersebut. Ia meminta masyarakat untuk melapor ke Bawaslu jika menemukan uang berstempel Prabowo seperti itu.

"Oh ya pasti enggak lah," ucap Raja Juli Antoni usai acara Kopdarnas dan Tumpengan HUT RI ke-9 PSI di Kantor DPP PSI, Jakarta, Kamis malam, 16 November 2023. Ia memastikan bahwa bukan pihaknya yang menyebarkan uang tersebut.

BACA JUGA: Parameter Politik Indonesia: Jokowi Effect Makin Meningkatkan Elektabilitas Prabowo-Gibran

BACA JUGA: Partai Gelora Optimistis Pemilih Muda Pilih Prabowo-Gibran

"Kalau memang ada, lebih baik masyarakat, ketimbang nanti menjadi fitnah, misalkan dapatnya di mana, dilaporkan ke pihak terkait ke Bawaslu atau apa," lanjutnya.


UANG berstempel Prabowo beredar lagi, TKN dorong masyarakat lapor Bawaslu. Foto: spesimen uang berstempel Prabowo yang ditemukan masyarakat.-Istimewa-

Ia mengingatkan komitmen para pasangan calon presiden dan wakil presiden untuk menyelenggarakan pemilihan umum yang damai dan beradab. Yakni dalam pengundian nomor urut kampanye di Kantor KPU RI, Selasa, 14 November 2023 lalu.

Raja Juli yang juga menjabat sebagai Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR/BPN) itu berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga semangat dalam mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

BACA JUGA: Wakil PM Australia Akan Temui Prabowo, Ingin Perdalam Kerja Sama

"Kita berharap tidak hanya para relawan atau simpatisan saja. Tetapi para anggota partai atau kader haruslah menjaga semangat dalam mendukung capres-cawapres tersebut. Supaya tidak menimbulkan kegaduhan, kita lebih berkompetisi ke arah gagasan dan visi misi," paparnya.

Isu uang berstempel Prabowo itu bukan barang baru. Bahkan, ia sudah nongol setiap kali Prabowo Subianto mencalonkan diri sebagai presiden RI. Tepatnya pada Pilpres 2014 dan 2019. Eh, di Pilpres 2024 muncul lagi.

Stempelnya persis. Berbentuk bulat. Dengan tulisan Prabowo di banner tengah. Sementara bagian atasnya bertulisan Satrio Piningit. Dan bagian bawahnya Heru Cakra Ratu Adil. Sungguh-sungguh isu lama.

BACA JUGA: Inilah Tokoh NU di Barisan Pendukung Prabowo-Gibran

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber