Partai Gelora Optimistis Pemilih Muda Pilih Prabowo-Gibran

Partai Gelora Optimistis Pemilih Muda Pilih Prabowo-Gibran

Tangkap layar diskusi virtual yang digelar Partai Gelora dalam acara Gelora Talks dengan tema’ Kemana Suara Milenial di Pilpres 2024.-GeloraTV-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Keyakinan akan meraih kemenangan dirasakan oleh partai politik pendukung Koalisi Indonesia Maju yang mengusung Prabowo Subianto-Gibran Rakabumi Raka. Salah satunya Partai Gelombang Rakyat (gelora) Indonesia

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPN Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia Rico Marbun mengatakan, salah satu pendulang suara adalah pemilih muda. Mereka yakin, kalangan muda yang baru punya hak suara ini akan memilih pasangan calon presiden (capres)-calon wakil presiden (cawapres) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Ini dikatakan Rico dalam diskusi Gelora Talks dengan tema’ Kemana Suara Milenial di Pilpres 2024?, Rabu, 15 November 2023 sore.

Berdasarkan data yang dimiliki Partai Gelora, menurut Rico, pemilih muda lebih menyukai pasangan capres-cawapres yang mampu menyelesaikan masalah, memiliki tantangan, dan mempunyai harapan.

BACA JUGA:Wakil PM Australia Akan Temui Prabowo, Ingin Perdalam Kerja Sama

BACA JUGA:Inilah Tokoh NU di Barisan Pendukung Prabowo-Gibran

“Ada beberapa hal yang jadi perhatian anak muda. Misalnya, anak muda ini sangat perhatian terhadap pendidikan dan kesejahteraan. Visi-misi para capres-cawapres itu dilihat satu persatu, apakah bisa menjadi aspirasi buat mereka atau tidak,” katanya.

Rico menilai generasi muda memiliki cara pandang sendiri dalam menyikapi suatu masalah, bukannya apatis atau tidak perhatian. Justru mereka sangat perhatian, namun pemilih muda ini menghendaki adanya bukti dan solutif.

“Nah, Pak Prabowo yang konsen dengan pendidikan dan kesejahteraan, bahkan kemandirian itu, dipandang sebagai sebuah harapan, semangat hidupnya semakin meningkat,” katanya.

Karena itu, pemilih muda yang suaranya berkisar antara 53-54 persen di Pemilu 2024 ini, sangat berpengaruh pada pemilihan legislatif maupun pemilihan presiden.

BACA JUGA:KH Asep Syaifuddin Chalim: Prabowo-lah Yang Bisa Lanjutkan Program Jokowi

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Akan Lanjutkan Program Subsidi Era Jokowi, Sebut Sebagai Mudarat yang Diperlukan

“Jadi parpol maupun capresnya akan dilihat, apakah mampu menyelesaikan problem dan tantangan yang dihadapi bangsa. Apakah mereka memberikan harapan, nanti kesanalah suara pemilih muda diberikan,” katanya.

Senior Analys Drone Emprit Yan Kurniawan mengatakan, ada hal penting terkait percakapan undian nomor urut capres-cawapres pada Selasa, 14 November 2023 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: