Magang di PT Taspen Dapat Bersinergi dengan Perkuliahan

Magang di PT Taspen Dapat Bersinergi dengan Perkuliahan

RIZKI Dwi Ramadhan, mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.-Dok Pribadi-

SAYA magang di bagian pengembangan konten kreator di PT Taspen (Persero) KCU Surabaya (BUMN). Ini adalah kesempatan dan kebanggan lantaran saya belajar serta mendapat pengalaman dalam membuat konten. 

Saya, Rizki Dwi Ramadhan, adalah mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Saya telah menyelesaikan program magang selama 30 hari kerja. Dari 10 Oktober 2023 hingga 10 November 2023.

BACA JUGA: Bangga Magang sebagai Kreator Konten di PT Taspen Surabaya

Rian Fachrozi (HC & staf) selaku mentor pembimbing magang menjelaskan, selama magang di PT Taspen Persero KCU Surabaya, Rizki Dwi Ramadhan telah melaksanakan tugas, fungsi, serta tanggung jawab untuk menjalankan kegiatan kreator konten dengan sangat baik. 


RIZKI Dwi Ramadhan (kiri) bersama salah seorang pensiunan di kantor PT Taspen KCU Surabaya.-Dok Pribadi-

Pun, menggunakan peralatan-peralatan yang dibutuhkan untuk membuat konten begitu baik dan bertanggung jawab. Lalu, hasil video diunggah di Instagram Taspen Surabaya.

”Di sini saya diajari cara membuat konten dengan baik dan relevan serta mendapatkan pengalaman bagaimana cara mengedit video yang baik dan benar. Saya belajar tentang berbagai perangkat lunak editing dan teknik editing yang memadai untuk membuat video yang profesional dan informatif,” jelas Rizki Dwi Ramadhan, mahasiswa semester 11 itu.

BACA JUGA: Mengenal Lebih Dekat Peran Public Relations dalam Kegiatan Magang di Brandstoria Agency

”Selain itu, saya ditugaskan untuk desain yang berhubungan dengan kantor Taspen Surabaya. Bagi saya, ini merupakan pengalaman yang sangat bermanfaat dalam era digital saat ini, di mana konten memiliki peran penting dalam komunikasi,” tambahnya. 

Selama berlangsungnya kegiatan magang, Rizki Dwi Ramadhan mendapatkan bimbingan dari dosen Prodi Ilmu Komunikasi Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Yakni, Bapak Kun Muhammad Adi, S.I.KOM., M.I.KOM. 

Menurutnya, magang merupakan kegiatan wajib yang harus dijalani mahasiswa Untag Surabaya. Dalam hal ini, untuk mempersiapkan diri bagi masa depan serta mendapatkan ilmu dan pengalaman untuk dapat terjun langsung ke dunia kerja setelah lulus. 

BACA JUGA: Dapat Pengalaman dan Pengetahuan Penting saat Magang di Disparpora Kabupaten Mojokerto

Saya melakukan magang reguler setelah KRS dimulai, magang dengan perkuliahan berlanjut. Magang saya mulai Senin sampai Jumat. Jam masuk magang saya mulai pukul 08.00 sampai selesai. Itu pun, jika ada perkuliahan, saya izin masuk kuliah dulu, kemudian ke tempat magang. 

Saya mendapat arahan dari pembimbing magang yang ada di kantor, yakni Rian Fachrozi, staf dari kantor Taspen KC Surabaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: