Mengenal Lebih Dekat Peran Public Relations dalam Kegiatan Magang di Brandstoria Agency

Mengenal Lebih Dekat Peran Public Relations dalam Kegiatan Magang di Brandstoria Agency

YOVI Widianto, mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya.-Dok Pribadi-

HARIAN DISWAY - Kegiatan magang merupakan salah satu wadah untuk mahasiswa mendapatkan pengalaman baru di dunia kerja. mahasiswa sangat perlu mengikuti kegiatan magang sebagai bekal saat lulus nanti untuk mengimplementasikan ilmu-ilmu yang didapat selama  masa perkuliahan

Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya mewajibkan mahasiswanya untuk mengikuti kegiatan magang sebagai salah satu syarat kelulusan. Program magang menjadi salah satu hal yang wajib dilakukan para mahasiswa untuk menerapkan ilmu yang didapat selama perkuliahan di mitra atau instansi tempat magang.

BACA JUGA: Magang Kreatif, Membangun Brand Melalui Kreativitas Konten dan Tagline Baru Merek Sate Asin Garuda

Saya, Yovi Widianto, memilih magang di sebuah brand agency terkenal di Surabaya. Yaitu, Brandstoria Agency. Brandstoria menjadi salah satu pilihan para mahasiswa untuk belajar secara praktik dan sebagai wadah melatih skill yang dimiliki dengan bekal yang didapatkan selama perkuliahan. 

Dengan menjadi bagian Brandstoria Agency, saya mendapat pelajaran baru di dunia digital marketing. Peran public relations menjadi hal penting dalam terjalinnya kerja sama di setiap pekerjaan yang ada.

BACA JUGA: Dapat Pengalaman dan Pengetahuan Penting saat Magang di Disparpora Kabupaten Mojokerto

Public relations adalah salah satu peminatan yang diambil dalam jurusan ilmu komunikasi. Brandstoria Agency merupakan mitra yang berfokus pada digital marketing. Akan tetapi, peran public relations menjadi hal penting dalam menjaga citra publik di khalayak. 

Lebih dari sebulan, 31 Juni sampai 25 September, saya memperoleh pengalaman berharga bagaimana kerja public relations dalam organisasi. Saya mendapatkan pengalaman bertanggung jawab menyampaikan informasi atau menghubungi KOL (key opinion leader) dalam hal kerja sama dan membuat copy writing

BACA JUGA: Bangga Magang sebagai Kreator Konten di PT Taspen Surabaya

Bukan hanya itu. Selama magang, saya mendapat banyak pengalaman, mulai mengetahui, membuat brief konten dengan baik, hingga produksi konten video.

Lingkungan kerja yang nyaman dan tim yang sportif menjadi hal positif selama magang. Dalam setiap kegiatan, saya mendapatkan pengalaman baru yang dituntun langsung oleh ahlinya. Dengan demikian, hal luar biasa berupa pengalaman yang didapat selama beberapa bulan dapat meningkatkan skill sebagai seorang public relations yang baik. 

BACA JUGA: Banyak Kegiatan Selama Magang di Dinas Kominfo Kota Madiun

Pengalaman dalam mengikuti program magang sangat bermanfaat bagi mahasiswa sebagai bekal saat sudah lulus dan terjun langsung di dunia kerja. Dalam dunia kerja public relations, banyak hal yang harus dipahami. Public relations tidak hanya menyampaikan informasi kepada khalayak, tetapi juga bisa memanajemen sebuah organisasi agar menjadi baik. 

Membangun citra baik merupakan salah satu peran penting public relations. Dengan demikian, ilmu yang didapat selama magang diharapkan bisa menjadi bekal saat sudah memasuki dunia kerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: