Magang Kreatif, Membangun Brand Melalui Kreativitas Konten dan Tagline Baru Merek Sate Asin Garuda

Magang Kreatif, Membangun Brand Melalui Kreativitas Konten dan Tagline Baru Merek Sate Asin Garuda

HANS Obed Christian, mahasiswa aktif Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. -Dok Pribadi-

HARIAN DISWAY - Di era digital marketing saat ini, mustahil apabila perusahaaan tidak berupaya dalam mem-branding produk atau jasa usahanya. Mulai UMKM hingga perusahaan-perusahaan besar telah memanfaatkan digital marketing untuk mem-branding usahanya. 

Pembahasan kali ini akan berfokus pada kegiatan magang yang telah dilaksanakan mahasiswa ilmu komunikasi Untag Surabaya dalam membangun brand melalui kreativitas konten-konten media sosial sehingga menghasilkan tagline baru untuk merek Sate Asin Garuda.

BACA JUGA: Promosi Perusahaan Lebih Menarik berkat Editor Video Sekaligus Kreator Konten Media Sosial

Magang menjadi kegiatan yang wajib dilaksanakan mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya. Selain menjadi syarat kelulusan, kegiatan magang bisa membuat mahasiswa dapat menerapkan ilmu-ilmu yang diperoleh di bangku perkuliahan. Tujuannya, diimplementasikan dalam dunia pekerjaan melalui kegiatan magang pada mitra perusahaan pilihan peserta magang.

Penulis merupakan mahasiswa aktif Universitas 17 Agustus 1945 Surabaya yang telah melaksanakan kegiatan magang di Brandstoria, perusahaan yang bergerak di bidang jasa dengan memproduksi konten-konten video hingga grafis. 

BACA JUGA: Pentingnya Social Media Specialist di Era Digital

Magang dilaksanakan selama sebulan. Mulai Selasa, 1 Agustus 2023, sampai Senin, 4 September 2023, mahasiswa yang bernama Hans Obed Christian berkontribusi dalam mengelola strategi content planner dalam perencanaan produksi konten media sosial Brandstoria. 

”Saya berada di divisi media sosial yang berkegiatan  sebagai pengelola content planner dalam produksi konten media sosial dalam mempertahankan merek. Merek yang menjadi klien Brandstoria kali ini ialah merek Sate Asin Garuda yang merupakan perusaahaan di bidang FnB dan menjual produk sate yang beragam. Program magang yang dilakukan sesuai dengan peminatan prodi ilmu komunikasi yang diminati, yaitu public relation (PR). Tujuan dalam kegiatan magang ini berperan sebagai seorang PR yang mempertahankan brand merek dalam mengelola content planner  produksi konten media sosial,” jelas Hans. 

BACA JUGA: Dapat Pengalaman dan Pengetahuan Penting saat Magang di Disparpora Kabupaten Mojokerto

Salah satu materi mata kuliah penguat dalam kegiatan magang ini ialah penulisan naskah PR yang bertujuan membuat sebuah tulisan yang menarik. Saya membuat konten dengan bantuan content planner

Aspek-aspek yang meliputi dalam kreativitas selama kegiatan magang adalah penulisan caption dan isi konten pada grafis. Implementasi yang digunakan pada penulisan kreatif ini berdasar mata kuliah yang telah diampu, yaitu creative writing

BACA JUGA: Ikut Sukseskan Event Penting Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Mojokerto

Keberhasilan selama pelaksanaan magang di Brandstoria adalah menghadirkan tagline baru untuk klien pada saat membuat konten ”cara baru makan sate” sehingga implementasi mata kuliah yang telah dipelajari sudah dipahami dan dimaksimalkan peserta magang. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: