Indonesia Arena Jadi Saksi Three Peat Seventy di Final DBL Seri Jakarta 2023

Indonesia Arena Jadi Saksi Three Peat Seventy di Final DBL Seri Jakarta 2023

Kapten Tim SMAN 70 Jakarta Keira Ammabel Hadinoto (tengah) saat tampil di Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-DBL Indonesia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Tim putri SMAN 70 Jakarta tercatat sebagai tim SMA pertama yang menjadi juara di Indonesia Arena.

Seventy (julukan SMAN 70 Jakarta) merebut gelar Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series. Ini menjadi gelar musim ketiga beruntun (three peat) bagi Seventy.

Dalam babak final yang digelar Jumat, 17 November 2023, Seventy kembali mengalahkan SMA Jubilee Jakarta 54-43. Dengan hasil tersebut, Seventy meraih hasil sempurna pada Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series.

BACA JUGA: Final DBL Jakarta Series 2023, Aroma Revans SMA Jubilee vs SMA Bukit Sion dan SMAN 70

"Tidak gampang meraih gelar ini. Mereka sebagai pelajar banyak berkorban, banyak yang melewatkan jam pelajaran, dan itu sangat berat buat mereka," ungkap Paul Mario Watulingas, pelatih Seventy.

"Tetapi para pemain mau melakukannya dan bisa mencapai three peat ini," lanjut Paul.

Pada enam menit sejak tip off, Seventy sempat tertinggal 0-8. Pengejaran mereka baru menuai hasil di kuarter kedua. Seventy akhirnya berhasil menyalip perolehan poin Jubilee dan menutup kuarter kedua tersebut dengan keunggulan 28-25.

BACA JUGA: Kemenpora Janjikan Sertifikat untuk Semua Peserta Kompetisi DBL Musim Ini

BACA JUGA: Menpora Dito Teringat Momen Bertemu Jodoh Saat Hadir di Opening Party DBL Jakarta Timur

Seventy semakin menancapkan dominasi usai jeda. Pada kuarter keempat, Seventy melaju 12-7. Di sisa pertandingan Seventy juga memimpin tanpa gangguan berarti dari Jubilee.

Final Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series ini merupakan event olahraga pertama yang digelar di Indonesia Arena setelah FIBA World Cup 2023 pada Agustus lalu. Juga kompetisi pelajar perdana dalam sejarah.

Kapten Tim Seventy Keira Ammabel Hadinoto mengaku luar biasa bahagia bisa menjadi bagian dari sejarah itu.

"Perasaan hari ini sangat tidak menyangka bisa three-peat di Indonesia Arena. Kami punya kemampuan masing-masing yang kami keluarkan secara maksimal di final. Bersyukur bisa juara lagi," ujar Keira.

BACA JUGA: DBL East Java Series Masih Milik Putra SMA St Louis dan Putri SMA Gloria 1 Surabaya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: