Kemenpora Janjikan Sertifikat untuk Semua Peserta Kompetisi DBL Musim Ini

Kemenpora Janjikan Sertifikat untuk Semua Peserta Kompetisi DBL Musim Ini

Menpora Dito Ariotedjo berjanji akan memberin sertifikat kepada seluruh peserta Honda DBL with Kopi Good Day-DBL Indonesia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Kemenpora memberikan dukungan terhadap penyelenggaraan Honda DBL with Kopi Good Day. Menpora Dito Ariotedjo berjanji memberikan sertifikat kepada seluruh peserta musim ini.

 

Sertifikat itu tidak terbatas kepada para pemenang series. Dito berharap agar sertifikat tersebut bisa bermanfaat untuk melanjutkan studi ke jenjang yang lebih tinggi.

BACA JUGA:Menpora Dito Teringat Momen Bertemu Jodoh Saat Hadir di Opening Party DBL Jakarta Timur

BACA JUGA:Surabaya Menjadi Kota Pertama Gelaran Laga Perdana Honda DBL 2023

 

“Menurut saya, tidak hanya untuk juara. Tetapi, untuk semua peserta DBL ini layak mendapatkan sertifikat dari Kemenpora,” kata Dito saat menghadiri Opening Party DBL Jakarta Timur di GOR Pulogadung pada Rabu, 20 September 2023.

 

Pemberian sertifikat kepada peserta DBL itu tercetus saat Dito meresmikan pembukaan Honda DBL with Kopi Good Day 2023/2024 di Kantor Kemenpora pada 14 Juli 2023.

 

Saat itu Dito juga bangga mendengar tim putri DBL Indonesia All-Star 2023 meraih juara di turnamen Chicago Summer Jam. Tidak hanya itu. Beberapa pemain mendapatkan tawaran beasiswa di beberapa kampus di Negeri Paman Sam.

 

Alumnus SMAN 6 Jakarta itu menuturkan, pihaknya merasakan hasil dari konsistensi liga basket pelajar terbesar di tanah air. DBL sudah berjalan 19 tahun. Deretan alumnus DBL juga ikut menyumbang prestasi timnas Indonesia di SEA Games.

 

Timnas putra dan putri Indonesia telah mencetak sejarah dengan meraih emas pertama.

 

Timnas putra menjadi juara SEA Games 2021 di Vietnam. Kemudian, timnas putri menyusul dengan menyabet emas di SEA Games 2023 di Kamboja.

 

“DBL ini ekosistem basket Indonesia. Di kompetisi ini kita bisa scouting calon atlet muda berbakat yang nantinya bisa menjadi atlet nasional dan profesional,” ujar pria berusia 32 tahun tersebut.

 

Sementara itu, General Manager DBL Indonesia Yondang Tubangkit terkesan dengan perhatian lebih dari menpora terhadap kompetisi Honda DBL with Kopi Good Day. Adanya pemberian sertifikat juga membuat peserta lebih bersemangat menampilkan yang terbaik.

 

"Ini juga sebagai bentuk komitmen Pak Menteri yang memang sangat perhatian pada pembinaan olahraga, terutama usia dini,” kata pria yang pernah ditunjuk sebagai LOC Competition Manager FIBA World Cup 2023 itu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: