Menpora Dito Teringat Momen Bertemu Jodoh Saat Hadir di Opening Party DBL Jakarta Timur

Menpora Dito Teringat Momen Bertemu Jodoh Saat Hadir di Opening Party DBL Jakarta Timur

Menpora Dito Ariotedjo saat menghadiri Opening party DBL Jakarta Timur pada Rabu, 20 September 2023 di GOR Pulogadung-DBL Indonesia-

JAKARTA, HARIAN DISWAY – Menpora Dito Ariotedjo hadir dalam Opening Party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-East Region di GOR Pulogadung, Rabu 20 September 2023. Hadir di tengah anak-anak SMA ini membuat Dito teringat masa-masa sekolahnya. Bahkan momen saat ia bertemu jodoh.

"Senang bisa hadir di opening party ini. Melihat semangat pendukung membuat saya langsung flashback momen 13 tahun lalu saat saya di SMA,” kata pria yang juga disapa Mas Menteri itu.

Dito menceritakan dulu saat masih bersekolah di SMAN 6 Jakarta, ia sering menjadi suporter sekolah. Dengan kegiatan seperti ini para siswa bisa saling mengenal dengan siswa dari sekolah lain.

"Ini salah satu wadah persatuan dan kekompakan. Zaman saya dulu, lewat event seperti ini anak-anak tidak hanya bertemu, saya juga menemukan jodoh di acara seperti ini. Ini adik-adik dari Lab School Rawamangun dan SMAN 14 sudah saling kenalan belum?” ujar Dito dalam sambutannya.

BACA JUGA:Menpora Dito Sebut Indonesia Arena Mirip Markas Tim NBA

Saat itu Dito memang hadir di pertandingan ketiga opening party Honda DBL with Kopi Good Day 2023 DKI Jakarta Series-East Region yang mempertemukan SMA Labschool Rawamangun (Labsraw) dengan SMAN 14 Jakarta (Fourteen).

Pertandingan tersebut akhirnya dimenangkan oleh Labsraw dengan skor tipis 22-20. 

Tidak hanya pertandingan basket, Honda DBL with Kopi Good Day 2023 juga menampilkan dance competition. Dito juga mengapresiasi kompetisi itu.

BACA JUGA:Dito Ariotedjo, Menpora Termuda Ketiga sepanjang Sejarah

"Ini ajangnya untuk menunjukkan kesolidan. Tidak hanya tim basketnya. Tapi juga tim pendukungnya. Ini ada dance juga. Basket dan dance itu saling melengkapi kalau di SMA,” kata menteri berusia 32 tahun itu.

Dito menambahkan Kemenpora akan terus mendukung kompetisi DBL. Pihaknya merasakan hasil dari liga basket pelajar yang sudah berjalan selama 19 tahun itu. Terutama dalam mendukung prestasi timnas.

Sebagai bentuk dukungan, Kemenpora di bawah kepemimpinannya, akan memberikan sertifikat untuk semua peserta DBL.

Dito berharap sertifikat dari Kemenpora itu bisa digunakan para peserta yang ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan berikutnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: