Iqbal Gwijangge Kapten Timnas U-17 Sudah Lupakan Kekalahan Kontra Maroko, Siap Melaju ke babak 16 Besar

Iqbal Gwijangge Kapten Timnas U-17 Sudah Lupakan Kekalahan Kontra Maroko, Siap Melaju ke babak 16 Besar

Amar Brkic melakoni recovery training bersama Timnas U-17 sembari menunggu kepastian Indonesia lolos ke babak 16 besar -PSSI -

HARIAN DISWAY - Masih ada secercah asa bagi timnas Indonesia untuk melaju ke babak 16 besar Piala Dunia U-17. Yakni melalui status peringkat 3 terbaik.

Ya. Kans itu ada. Tapi menunggu pertandingan di Grup E dan F yang berlangsung hari ini, Sabtu, 18 November 2023.

Kedua laga itu adalah Korea Selatan vs Meksiko, serta Burkina Faso vs Selandia Baru. Jika dua pertandingan itu berakhir imbang, Indonesia bisa melaju ke babak selanjutnya dengan status peringkat 3 terbaik.

BACA JUGA: Kerjasama Telkomsel dengan Piala Dunia U-17 Ringankan Tugas FIFA

BACA JUGA: Masih Mending Indonesia: Kanada Jadi Bulan-Bulanan Piala Dunia U-17, Telan 3 Kekalahan Beruntun

Karena masih ada harapan itu, Garuda Muda (sebutan timnas Indonesia U-17) tetap melakukan latihan recovery. Menurut pelatih Bima Sakti, recovery penting untuk menjaga kondisi stamina pemain.


Amar Brkic melakoni recovery training bersama Timnas U-17 sembari menunggu kepastian Indonesia lolos ke babak 16 besar -PSSI -

Kapten Garuda Muda  Iqbal Gwijangge mengaku sudah melupakan kekalahan 1-3 dari Maroko pada pertandingan terakhir Grup A, Kamis malam, 16 November 2023 lalu. Ia mengaku siap jika Indonesia ternyata lolos ke 16 Besar.

"Seluruh pemain sudah melupakan hasil pertandingan semalam dan terus semangat. Kami harus siap dan fokus jika kami lolos ke babak 16 besar dengan status peringkat 3 terbaik," ucap Gwijangge pada Jumat, 17 November 2023.

BACA JUGA: Piala Dunia U-17: Indonesia Kalah 3-1 Atas Maroko, Langkah Garuda Muda Terhenti

Terlihat sepanjang Jumat itu, Iqbal Gwijangge dkk berlatih di gym untuk menjaga kebugaran. Sembari berharap Meksiko, Burkina Faso, Selandia Baru, dan Korea Selatan tidak bisa saling mengalahkan.

"Kami masih tetap stay di Surabaya sambil menunggu seluruh pertandingan babak penyisihan yang berakhir Sabtu," kata Bima Sakti. "Untuk itu kami tetap berlatih dan pemain harus menjaga kondisi mereka," lanjut pemilip caps 58 bersama timnas senior itu.


Bima Sakti Bawa 34 Pemain Timnas Indonesia U-17 ke Bali, Lakukan 2 Uji Coba Lawan Klub-PSSI-

Rasanya tak hanya pemain. Pelatih, ofisial, hingga seluruh rakyat Indonesia pun berharap Timnas Indonesia U-17 bisa lolos ke 16 Besar. Suporter tentu ingin langkah Ji Da Bin dkk berlanjut di ajang sepak bola U-17 paling akbar di dunia tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: