PSSI Rencana Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Ini Profil dan Data Dirinya

PSSI Rencana Naturalisasi Ragnar Oratmangoen, Ini Profil dan Data Dirinya

Ragnar Oratmangoen bersedia dinaturalisasi, tambahan amunisi di lini depan Timnas Indonesia -Fortuna Sittard Official-

HARIAN DISWAY - PSSI bikin kejutan. Induk sepak bola tanah air itu mengumumkan akan menaturalisasi pemain Groningen Ragnar Oratmangoen.

Ragnar Oratmangoen saat ini masih berkebangsaan Belanda. Ia memiliki darah Indonesia dari sang ayah yang berasal dari Maluku. Ia sedang dipinjamkan FC Groningen ke Fortuna Sittard di Eredivisie.

Ragnar Oratmangoen adalah penyerang dengan kaki dominan kanan. Ia telah menyatakan kesiapannya untuk mengikuti proses naturalisasi.

BACA JUGA: Hujan Kritik dari Netizen untuk Timnas Indonesia U-17, Fakhri Husaini: Kita Harus Apresiasi

BACA JUGA: Iqbal Gwijangge Kapten Timnas U-17 Sudah Lupakan Kekalahan Kontra Maroko, Siap Melaju ke babak 16 Besar

Bahkan ia hadir dan menyaksikan laga Indonesia vs Maroko di pertandingan terakhir Grup A Piala Dunia U-17 di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis malam, 16 November 2023 lalu.


Ragnar Oratmangoen ketika menyaksikan Indonesia vs Maroko di Piala Dunia U-17 -Instagram @erickthohir-

"Ragnar yang bermain di kasta tertinggi Liga Belanda, Eredivisie, bersama Fortuna Sittard punya komitmen membela Merah Putih. Semoga Ragnar bisa ikut memberikan kontribusi untuk sepak bola Indonesia," tulis Ketua PSSI Erick Thohir di akun Instagram pribadinya.

Ragnar Oratmangoen lahir di Nijmegen, Belanda, pada 20 Februari 1998. Ia memulai karier sepakbola di akademi NEC Nijmegen. Setelah itu, ia sempat membela sejumlah klub Belanda lainnya, seperti MVV Maastricht, NAC Breda, dan FC Groningen.

BACA JUGA: Bintang Timnas U-17 Welber Jardim Keluhkan Cuaca Panas Surabaya, Sampai 'Mau Mati'

Pada musim 2021/2022, Ragnar Oratmangoen bergabung dengan Fortuna Sittard. Pemain berusia 25 tahun itu, belum pernah membela Timnas Belanda. Hal itu pun membuat PSSI semakin yakin untuk menaturalisasi sang pemain.

Ragnar Oratmangoen merupakan pemain yang serbabisa. Ia dapat bermain sebagai winger kiri, striker, maupun penyerang lubang.

Kemampuannya dalam menggiring bola dan melepaskan umpan-umpan terukur menjadi nilai tambah.

BACA JUGA: Timnas Indonesia U-17 Masih Punya Peluang Lolos ke 16 Besar Piala Dunia, Tapi...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber