Adiksi, Single Terbaru Milik Jangar Resmi Diluncurkan

Adiksi, Single Terbaru Milik Jangar Resmi Diluncurkan

Adiksi, single terbaru milik Jangar resmi diluncurkan. Para personel Jangar, band asal Bali yang baru saja merilis single Adiksi.-Dion Clarensa-

BALI, HARIAN DISWAY - Jangar, band asal Denpasar, Bali, kembali merilis single terbaru. Kali ini berjudul Adiksi. Bercerita tentang fenomena warganet yang menjelma menjadi algojo, hakim, bahkan Tuhan di media sosial.

Melalui single terbaru tersebut, Jangar membicarakan fenomena miris gawai sebagai candu untuk berinteraksi di media sosial. Lagu yang resmi dirilis pada Jumat, 17 November 2023 tersebut merupakan single kedua setelah sebelumnya merilis single Artileri pada Juni lalu.

BACA JUGA: Album sonic/panic Libatkan 13 Musisi Rilis demi Membersihkan Indonesia

Adiksi, single terbaru milik Jangar resmi diluncurkan. Kwartet personel Janger, band asal Bali yang merilis single terbaru berjudul Adiksi.-@jangar-Instagram

Janger digawangi oleh Pasek Darmawaysya (drum), Rai Biomantara (bass), Gusten Keniten (vokal), dan Dewa Adi Sanjaya (gitar). "Adiksi menceritakan terinspirasi dari kelakuan segelintir warganet yang hanya dengan memiliki gawai di tangan tetapi bisa menjelma pahlawan, menginjak lawan dengan kombinasi huruf dan tanda baca," ungkap Pasek.

BACA JUGA: Enggak Enak Homesick saat di Tiongkok, Indahkus Rilis Single Takut Kesepian

"Melalui gawai, kita bisa menjelma menjadi siapa saja yang kita impikan. Menjadi algojo, menjadi hakim, bahkan tidak sedikit yang berusaha menjadi Tuhan,” ujarnya.

Ketika ideologi yang dipercaya mencoba dibelokkan oleh lawan, seketika itu juga akan coba diluruskan kembali oleh kedua belah pihak. Tidak cukup dengan cacian dan makian, lewat media sosial kehidupan mereka yang berseberangan dikuliti. Bahkan menyinggung hingga masalah privasi, juga SARA. Ada pula yang sampai masuk bui.

“Tidak perlu takut dengan dangkalnya pemahaman. Semua bisa jadi ahli. Cukup ketikkan kata kunci yang tepat, segala dasar pemikiran bisa kita temukan. Tinggal salin lalu tempel!,” ketusnya.

BACA JUGA:Now and Then, Single Terakhir The Beatles dengan Sentuhan AI

Sama seperti Artileri, single Adiksi juga dikerjakan dan direkam oleh Jangar di Indra Lesmana Space di Gianyar, Bali. Studio rekaman milik musisi senior Indra Lesmana tersebut juga menjadi lokasi direkamnya keseluruhan album mini terbaru milik Jangar yang berjudul Malam. Album itu sedianya dirilis pada 2024.

Single Adiksi di bawah naungan Silver Records sudah bisa didengarkan di berbagai layanan musik streaming. Seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music, dan lain-lain. Sedangkan video liriknya bisa disimak di akun YouTube milik Jangar. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: