Kunjungi Papua, Ganjar Janji Mudahkan Akses Pendidikan dan Lapangan Kerja

Kunjungi Papua, Ganjar Janji Mudahkan Akses Pendidikan dan Lapangan Kerja

KUNJUNGI Papua, Ganjar janji mudahkan akses pendidikan dan lapangan kerja.-Tim Media Ganjar Pranowo-

HARIAN DISWAY - Calon presiden (capres) nomor urut 3 Ganjar Pranowo berkunjung ke Sorong, Papua Barat Daya, Senin, 20 November 2023.

Masyarakat setempat antusias menyambut kedatangan Ganjar Pranowo di Bandar Udara Domine Eduard Osok. Ia disuguhi tarian Suling Tambur yang diperagakan oleh anak-anak muda. Ia juga disemati kalung khas sebagai simbol persaudaraan.

Capres yang berpasangan dengan Mahfud MD itu kemudian melakukan ritual injak piring. Itu adalah sebagai simbol penghormatan dari tuan rumah kepada tamu yang dianggap istimewa.

BACA JUGA: Ganjar Beri Nilai Merah Untuk Penegakan Hukum dan HAM Era Jokowi, Ini Respons Prabowo

BACA JUGA: Rajin Laporkan Kekayaan, Harta Gibran Melebihi Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

Warga pun berebut bersalaman dan foto bareng dengan capres berambut putih itu. "Pak Ganjar, Pak Ganjar, Presiden," seru warga.


KUNJUNGI Papua, Ganjar janji mudahkan akses pendidikan dan lapangan kerja. -Tim Media Ganjar Pranowo-

Ia kemudian menuju ke Komplek Kokoda Kilometer (Km) 8, Kota Sorong. Ia disambut oleh masyarakat dari Inanwatan, Matemani, Kais, dan Kokoda (Imekko).

Menurut Ganjar, pembangunan Papua tidak boleh diabaikan. Sebab, pulau paling timur Indonesia itu tetaplah bagian dari Indonesia yang tak pernah terpisahkan.

BACA JUGA: TKN Prabowo-Gibran Tanggapi Santai Sindiran 'Drakor' Ganjar: Kita Sih Penonton Saja

Keberadaan masyarakat di sana sama pentingnya dengan yang di Jawa. Pembangunan infrastruktur maupun SDM harus merata. Menjangkau sampai Papua. Hal itulah yang dijanjikan Ganjar dalam kunjungannya.

"Kami sudah banyak mendengarkan cerita (tentang Papua)," kata Ganjar.

"Hari ini, kami hadir di sini untuk melihat sendiri. Kami hadir di sini untuk bersentuhan dengan bapak-ibu langsung. Kami hadir di sini untuk membuka telinga kami. Mata kami, termasuk telinga dan mata hati kami, untuk melihat kondisi yang ada," paparnya.


KUNJUNGI Papua, Ganjar janji mudahkan akses pendidikan dan lapangan kerja.-Tim Media Ganjar Pranowo-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber