China Masters 2023: Rinov/Tari dan Dejan/Gloria Lolos ke 16 Besar, Ditunggu Lawan Berat

China Masters 2023: Rinov/Tari dan Dejan/Gloria Lolos ke 16 Besar, Ditunggu Lawan Berat

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos dari babak 32 besar China Masters 2023-PB Djarum-

HARIAN DISWAY - Dua pasangan ganda campuran Indonesia melangkah mulus di hari pertama China Masters 2023.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emmanuelle Widjaja lolos ke babak 16 besar turnamen berlevel Super 750 tersebut.

Rinov/Tari menghentikan perlawanan pasangan Malaysia Chen Tan Jie/Toh Ee Wei 21-18, 21-18. Dalam laga yang digelar di Shenzhen Bay Gymnasium, Selasa, 21 November 2023, Rinov/Tari menyelesaikan dua game dalam waktu 40 menit.

BACA JUGA: Bukan Main Mata! Ana/Tiwi Gagal ke China Masters Karena Masalah Visa yang Belum Kelar Sejak Maret

"Meski hanya berlangsung dua game, pertandingannya juga tidak mudah. Kami harus tampil maksimal untuk mengalahkan mereka," kata Rinov Rivaldy.


CHINA Masters 2023: Rinov/Tari dan Dejan/Gloria lolos ke 16 Besar, ditunggu lawan berat.-Deri Destan-PP PBSI

Rinov menyatakan puas dengan permainannya dan Tari. Mereka solid dan kompak. Sehingga strategi yang diterapkan oleh pelatih bisa mereka jalankan dengan baik.

"Kuncinya dengan strategi yang tepat. Kami lebih menyerang dan lawan sepertinya kurang siap," lanjut Rinov, dalam keterangan resmi PP PBSI.

BACA JUGA: Jonatan Christie Absen di China Masters 2023, Ini Penjelasan Pelatih

Hasil itu menjadi kemenangan ketiga Rinov/Tari atas pemain ranking 9 dunia tersebut. Dua kemenangan sebelumnya terjadi di Australian Open 2023 dan Malaysia Masters 2023 dan Rinov/Tari harus melalui rubber game sengit.

Namun, mereka tidak boleh senang dulu. Babak kedua nanti dipastikan lebih berat. Mereka harus melawan unggulan keenam asal tuan rumah: Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin. Ini akan menjadi pertemuan pertama melawan pasangan ranking 6 dunia tersebut.

Pada trimester terakhir tahun ini, penampilan Rinov/Tari kurang memuaskan. Sempat nyaris menembus 8 besar pada awal tahun, peringkat mereka merosot ke posisi 15.


CHINA Masters 2023: Rinov/Tari dan Dejan/Gloria lolos ke 16 Besar, ditunggu lawan berat.-Deri Destan-PP PBSI

BACA JUGA: Rinov/Tari dan Rehan/Lisa Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi