Rinov/Tari dan Rehan/Lisa Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023, Langsung Ditunggu Lawan Berat

Rinov/Tari dan Rehan/Lisa Lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023, Langsung Ditunggu Lawan Berat

RINOV/TARI dan Rehan/Lisa lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023, langsung ditunggu lawan berat.-PP PBSI-

HARIAN DISWAY – Pasukan ganda campuran Indonesia kembali mencatatkan hasil positif dalam Kejuaraan Dunia 2023. Dalam laga babak kedua di Royal Arena Kopenhagen, Denmark, 23 Agustus 2023, dua pasangan memastikan lolos ke babak ketiga atau 16 besar.

Dua pasangan itu adalah Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati. Mereka menyusul Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Wijaya yang sudah lebih dulu lolos.

Rinov/Tari mengalahkan pasangan Jepang yang merupakan unggulan ke-15, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya 21-15, 14-21, 21-14. Sedangkan Rehan/Lisa menang atas wakil Jerman Jones Ralfy Jansen/Linda Efler dengan straight game 21-9, 21-12.

BACA JUGA: Putri KW Gagal ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia 2023 Setelah Dikalahkan He Bingjiao: Saya Tidak Kecewa

’’Bersyukur bisa bermain baik dan menang,’’ tutur Rinov kepada tim Humas dan Media PP PBSI setelah pertandingan. Meski bermain cukup enjoy, ia dan Tari sempat merasa kesulitan di game kedua. Kata Tari, mereka terbawa permainan lawan.


RINOV/TARI dan Rehan/Lisa lolos ke 16 Besar Kejuaraan Dunia 2023, langsung ditunggu lawan berat.-PP PBSI-

’’Tidak mudah juga menghadapi pasangan Jepang ini. Pola permainnya berbeda dengan pasangan yang kami hadapi kemarin (Hiroki Midorikawa/Natsu Saito, Red). Makanya, kami sempat keteteran juga di game kedua,’’ papar Rinov.

Untung, lanjut pemain 25 tahun itu, pada game ketiga, mereka bisa kembali ke pola seperti game pertama. Rinov mengaku bermain lebih nekat. Dari awal game terus menekan dan tidak memberi kesempatan lawan untuk berkembang.

BACA JUGA: 10 Pemain Indonesia Terjun di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023, Berikut Jadwal Lengkapnya

Tim ganda campuran tidak boleh bersantai dulu. Sebab, ujian sesungguhnya baru tersaji besok, di 16 besar. Baik Rinov/Tari, Rehan/Lisa, maupun Dejan Gloria sudah bertemu pasangan dari jajaran empat besar dunia.

Dejan/Gloria bertemu ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong dari Tiongkok. Rehan/Lisa berjumpa pasangan nomor dua dunia Yuta Watanabe/Arisa Higashino asal Jepang.

Sedangkan Rinov/Tari harus berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, si unggulan keempat. Ngeri. Dari empat kali pertemuan, Rinov/Tari tidak pernah menang melawan ganda andalan Thailand tersebut.  

BACA JUGA: Wakil Tunggal Putra Indonesia Habis: Chico Gagal Kalahkan Prannoy di Kejuaraan Dunia 2023, Ini Penyebabnya

Tentunya, Rinov/Tari tak ingin kalah sebelum bertanding. Pasangan peringkat 16 dunia itu berjanji akan all out melawan Dechapol/Sapsiree.

’’Untuk menghadapi pasangan Thailand di babak 16 besar, kami akan berdiskusi dengan pelatih dulu. Juga mempersiapkan diri dengan baik,’’ kata Rinov.

’’Lawan Dechapol/Sapsiree, kami harus siap capek. Kami ingin hasil yang maksimal saja. Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin,’’ imbuh Tari.

BACA JUGA: Dejan/Gloria Melaju ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia 2023 Setelah Hajar Unggulan Kesembilan, Gloria: Hari Ini Kami Keren!

BACA JUGA: Sempat Lengah, Rinov/Tari Lolos ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023, Eh Jumpa Ganda Jepang Lagi

Sementara itu, Rehan/Lisa mengaku tak cukup mempersiapkan diri 100 persen jika ingin mengimbangi Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Mereka harus siap 1000 persen!

’’Menghadapi Yuta/Arisa di babak 16 besar, kami harus lebih siap lagi. Kami harus bekerja ekstra keras. Jangan hanya 100 persen, kalau perlu 1000 persen untuk mengeluarkan seluruh kemampuan,’’ papar Rehan.

’’Yuta itu pemain yang sangat sabar. Bola-bola atasnya bagus. Sering tidak mudah menebak kemana bola akan diarahkan,’’ ia mengulas.

Meski begitu, kata Rehan, ia dan Lisa tetap siap. Menurut anak legenda ganda campuran Indonesia Tri Kusharjanto itu, saat ini semua pemain yang tampil di Kejuaraan Dunia memiliki skill merata.

’’Siapa yang lebih siap, punya kans lebih besar menang,’’ yakinnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi