Sempat Lengah, Rinov/Tari Lolos ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023, Eh Jumpa Ganda Jepang Lagi

Sempat Lengah, Rinov/Tari Lolos ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023, Eh Jumpa Ganda Jepang Lagi

SEMPAT LENGAH, Rinov RIvaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2023, Eh jumpa ganda Jepang lagi.-PP PBSI-

HARIAN DISWAYRinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus bekerja keras untuk lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2023.

Dalam laga babak pertama di Royal Arena, Kopenhagen, 22 Agustus 2023, ganda campuran terbaik Indonesia itu mengalahkan pasangan Jepang Hiroki Midorikawa/Natsu Saito 23-21, 8-21, 21-11.

Ya, meski bermain relatif solid dan tenang, Rinov/Tari (sapaan pasangan tersebut), sempat lengah di game kedua. Mereka kehilangan momentum sehingga kalah telak.

BACA JUGA: Dejan/Gloria Melaju ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia 2023 Setelah Hajar Unggulan Kesembilan, Gloria: Hari Ini Kami Keren!

’’Kami bisa bermain bagus dan lolos ke babak kedua. Kami juga bisa mengatasi lawan dengan bermain baik, dan pola yang dirancang bisa masuk,’’ ungkap Rinov kepada tim Humas dan Media PP PBSI usai pertandingan.


SEMPAT LENGAH, Rinov RIvaldy/Pitha Haningtyas Mentari lolos ke babak kedua Kejuaraan Dunia 2023, Eh jumpa ganda Jepang lagi.-PP PBSI-

Rinov mengatakan, pada game kedua, lawan mengubah pola permainan. Ia dan Tari tidak merespons perubahan itu dengan cepat. Sehingga keduanya kesulitan mengontrol permainan.

’’Kesalahan ada pada kami. Kami terlalu banyak mati di bola-bola gampang,’’ Tari mengakui. ’’Ketika kami kehilangan momentum, lawan jadi semakin percaya diri attacking kami. Jadinya kami makin sulit keluar dari tekanan,’’ dia menjabarkan.

’’Dan itu cukup lama ya, sampai satu game. Semoga besok kami tidak mengulang kesalahan yang sama,’’ lanjut pemain berusia 24 tahun tersebut.

BACA JUGA: Jonatan Christie Bingung dengan Kekalahan dari Lee Zii Jia di Babak Pertama Kejuaraan Dunia 2023

Pada game penentuan, Rinov/Tari tak mau kalah start lagi. Mereka bermain lebih ngotot. Menyerang sejak awal. Hingga akhirnya, smash keras Rinov tak mampu ditangkis Saito. Laga selama 53 menit tersebut berakhir dengan kemenangan Rinov/Tari.

’’Di game ketiga, saya cuma main lebih berani dan lebih nekat saja. Ternyata berhasil,’’ ungkap Rinov.

Kepercaayaan diri Rinov/Tari di game penutup itu juga didasari rekor kemenangan mereka atas pasangan Jepang tersebut. Ya, dalam tiga pertemuan sebelumnya dengan Midorikawa/Saito, Rinov/Tari selalu menang.

BACA JUGA: Rinov/Tari Berjumpa Lagi dengan Wakil Jepang di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023

Itu terjadi pada Kejuaraan Asia 2023 di Dubai, Indonesia Masters 2023, dan Korea Open 2022. ’’Berkat kemenangan 3-0 dalam tiga pertandingan sebelumnya, saya juga makin yakin untuk bisa mengalahkan lawan lagi di sini,’’ kata Rinov.

Di babak kedua nanti, Rinov/Tari kembali bertemu pasangan Jepang. Mereka menantang unggulan ke-15, Kyohei Yamashita/Naru Shinoya. Lawan ini dipastikan tricky. Karena Rinov/Tari belum pernah bertemu dengan mereka sebelumnya.

’’Kami akan nonton rekaman videonya dan berdiskusi dengan pelatih dulu. Kami harus mempersiapkan diri dengan baik,’’ janji Tari.

BACA JUGA: Putri Kusuma Wardani Tantang He Bing Jiao di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023

Selain Rinov/Tari, wakil Indonesia yang bertanding pada Selasa, 22 Agustus 2023 adalah ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Wijaya.

Dejan/Gloria menang straight game atas unggulan kesembilan Robin Tabeling/Selena Piek asal Belanda. Sehingga dipastikan lolos ke babak ketiga. Di babak 32 besar nanti, ganda campuran peringkat 19 itu kemungkinan besar bakal bertemu pasangan nomor satu dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi