Putri KW Gagal ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia 2023 Setelah Dikalahkan He Bingjiao: Saya Tidak Kecewa

Putri KW Gagal ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia 2023 Setelah Dikalahkan He Bingjiao: Saya Tidak Kecewa

PUTRI KW gagal ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2023 setelah dikalahkan He Bingjiao: saya tidak kecewa. -PP PBSI-

HARIAN DISWAYPutri Kusuma Wardani gagal melaju ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2023. Dalam pertandingan di Royal Arena Kopenhagen, Denmark, dia dikalahkan pemain nomor lima dunia He Bingjiao dengan skor 21-18, 19-21, 17-21.

Namun, pemain yang akrab disapa Putri KW itu tidak menyesal. Sebab, dia sudah memberikan yang terbaik. Bisa sangat menyulitkan He Bingjiao dalam tiga game adalah pencapaian yang bagus bagi dia.

’’Saya tetap puas karena bisa bermain baik, walau hasilnya belum menang,’’ ungkap Putri KW, dalam wawancara dengan tim Humas dan Media PP PBSI. ’’Saya hanya ingin tampil bagus saja. Biar rangkingnya juga naik,’’ lanjut dia.

BACA JUGA: 10 Pemain Indonesia Terjun di Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023, Berikut Jadwal Lengkapnya

Putri KW sebenarnya bermain sangat menjanjikan. Pada game pertama, dia mampu mengimbangi permainan He Bingjiao. Serangannya bagus.

Pemain peringkat 33 dunia itu juga kuat dalam bertahan. Alhasil, pada game pertama, dia berhasil mengungguli tunggal putri kedua Tiongkok tersebut.


PUTRI KW gagal ke babak ketiga Kejuaraan Dunia 2023 setelah dikalahkan He Bingjiao: saya tidak kecewa.-PP PBSI-

Pada game kedua, penampilan Putri KW merosot jauh. Pada awal game, pemain 21 tahun itu sudah tertinggal 1-11.

BACA JUGA: Wakil Tunggal Putra Indonesia Habis: Chico Gagal Kalahkan Prannoy di Kejuaraan Dunia 2023, Ini Penyebabnya

Namun, di luar dugaan, perlahan-lahan dia mampu mengejar. Bahkan memberikan perlawanan yang lebih ketat. Namun, karena memang selisihnya terlalu jauh, Putri KW tidak mampu menyalip perolehan poin He Bingjiao.

’’Saat ketinggalan, saya hanya ingin bermain lebih konsisten. Saya tidak boleh buru-buru. Harus bisa bermain reli,’’ tutur Putri KW menganalisa permainannya. ’’Malah saya bisa mendapatkan banyak poin dari bermain reli. Tetapi, saya kadang kurang sabaran,’’ ulas dia.

’’Saya juga tidak menyangka bisa mengejar dari ketinggalan 1-11 di game kedua dan bisa memberikan perlawanan lebih ketat. Semua nothing to lose saja,’’ papar Putri KW.

BACA JUGA: Sempat Lengah, Rinov/Tari Lolos ke Babak Kedua Kejuaraan Dunia 2023

BACA JUGA: Dejan/Gloria Melaju ke Babak Ketiga Kejuaraan Dunia 2023, Gloria: Hari Ini Kami Keren!

’’Meski sudah ketinggalan jauh, saya tetap bermain ngotot dan menikmati pertandingan. Bersyukur permainan saya bisa keluar semua,’’ tambahnya.

Dia merasa sangat terbantu oleh sikap pelatih tunggal putri Indonesia Indra Wijaya. Menurut Putri KW, Indra terus memberi dia semangat sepanjang pertandingan. Dan selalu mengingatkan saat Putri saya terbawa pola permainan He Bingjiao.

Dari pertemuan di babak pertama Kejuaraan Dunia itu, Putri KW juga mengaku belajar banyak dari He Bingjiao. Menurut dia, pemain 26 tahun itu punya kekuatan mental yang luar biasa. Itu yang akan coba ditiru oleh Putri KW.

BACA JUGA: Jonatan Christie Bingung dengan Kekalahan dari Lee Zii Jia di Babak Pertama Kejuaraan Dunia 2023

’’Walaupun sempat tertekan karena saya bisa mengejar, dia tidak gampang panik,’’ ungkap Putri KW. ’’Dia tidak gampang menyerah. Terus berusaha untuk bisa mendapatkan poin. Ini yang harus saya contoh dari dia,’’ pungkasnya.

Indonesia masih menyisakan satu wakil di tunggal putri. Yakni Gregoria Mariska Tunjung, yang di babak kedua ini akan melawan wakil Singapura Yeo Jia Min.

BACA JUGA: Tampil Sebagai Unggulan, Gregoria Mariska Tunjung Mengaku Ingin Menikmati Pertandingan

Para pemain Indonesia yang masuk daftar unggulan juga mulai terjun. Antara lain, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (unggulan ke-13) dan Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti (11).

Para unggulan di sektor tunggal putra juga mulai bertanding. Ada Fajar Alfian/M Rian Ardianto (1), M Ahsan/Hendra Setiawan (5), Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (10), serta Bagas Maulana/M Shohibul Fikri (13). Laga dimulai pada pukul 14.00 WIB di iNews TV. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pp pbsi