Anies-Muhaimin Tunjuk Waketum Nasdem Ahmad Ali Sebagai Pelatih Timnas, Apa Saja Tugasnya?

Anies-Muhaimin Tunjuk Waketum Nasdem Ahmad Ali Sebagai Pelatih Timnas, Apa Saja Tugasnya?

Waketum Nasdem Ahmad Ali menerima kaos dan penugasan sebagai pelatih kepala timnas pemenangan Amin pada Pilpres 2023-Tim AMIN-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Pasangan Capres dan Cawapres dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN) resmi menunjuk Wakil Ketua Umum DPP Partai Nasdem Ahmad Ali sebagai pelatih kepala dari Timnas AMIN. 

Ahmad Ali ditunjuk dalam pengumuman resmi jajaran kepelatihan Timnas AMIN di Rumah Diponegoro 10, Menteng, Selasa, 21 November 2023.

Sebelumnya pada 14 November lalu, pasangan AMIN telah mengumumkan formasi Timnas pemenangan AMIN pada Pilpres 2024. 

Dalam jajaran Tim tersebut, Mantan Kabasarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi Alaydrus sebagai kapten Timnas. 

BACA JUGA:Amin Umumkan Tim Pemenangan Nasional: Mantan Kabasarnas Jadi Kapten

Kali ini Anies memperkenalkan politikus senior Nasdem tersebut sebagai head coach dari Timnas AMIN, sekaligus menjelaskan tugas dan fungsinya. 

“Pelatih kepala adalah seseorang yang berada di pinggir lapangan, dia memikirkan strategi permainan, memikirkan cara untuk menang, memberikan arahan bagaimana pemain di lapangan bergerak, dan menegur pemain yang dianggap tidak memberikan penampilan terbaiknya,” papar Anies. 


Anies Baswedan menjelaskan tugas pokok dan fungsi dari pelatih kepala di Timnas AMIN-Tim AMIN-

“Kalau di Manchester United itu ada Sir Alex Ferguson, di Arsenal itu ada Arsene Wenger, dan di Liverpool kita mengetahui pelatih yang amat berapi-api dalam menyemangati timnya yakni Jurgen Klopp,” tambahnya.

Ahmad Ali nantinya akan didampingi oleh tiga assistant head coach yang juga berasal dari latar belakang birokrat dan partai pengusung, antara lain Wakil Ketua MPR dan Politisi PKB Jazilul Fawaid, Gubernur Jabar 2008-2018 dan Politisi PKS, Ahmad Heryawan, serta  anggota DPD RI 2004-2019, Tamsil Linrung.

BACA JUGA:Rajin Laporkan Kekayaan, Harta Gibran Melebihi Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo

“Asisten pelatih ini akan membantu pelatih kepala dalam melihat performa pemain di lapangan dan strategi - strategi di lapangan, masukan dari mereka juga amat penting dalam pengambilan keputusan-keputusan kampanye ke depan,” terang Anies 

Anies menerangkan bahwa tim yang terbentuk ini adalah refleksi dari tim yang terus berkembang dan merefleksikan gerakan rakyat. 

“Tim yang akan dibangun ini akan terus berkembang dan tumbuh, menggambarkan sebuah gerakan rakyat, dari rakyat dan siap memperjuangkan semua,”tegas Anies.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: