Gibran Rakabuming Bagikan Gantungan Kunci Lucu

Gibran Rakabuming Bagikan Gantungan Kunci Lucu

Inilah gantungan kunci yang dibagikan Gibran saat berkunjung ke pondok pesantren (PP) Al Manshur.--

KLATEN, HARIAN DISWAY – Selalu ada yang dilakukan Cawapres Koalisi Indonesia Maju Gibran Rakabuming Raka dalam safari politik untuk mengenalkan diri. Seperti yang dilakukan saat mengunjungi pondok pesantren (PP) Al Manshur, Popongan, Wadung Getas, Kecamatan Wonosari, Klaten.

Saat datang, Gibran yang berpasangan dengan capres Prabowo Subianto ini langsung disambut meriah. Santri dan anak-anak setempat berjubel mengerumuni Wali Kota Solo itu. Gibran membagikan oleh-oleh berupa buku dan gantungan kunci. Buku tulis beraneka gambar sampul itu jadi rebutan.

Mereka yang tidak mendapat buku juga semringah karena mendapat gantungan kunci. Gantungan kunci plastik itu bergambar Gibran seperti film Upin Ipin yang tanpa rambut.

"Dapat gantungan kunci dari Mas Gibran," kata Salbi, siswa kelas 1 SD, Selasa, 21 November 2023 malam.

BACA JUGA:Simpatisan PKB Jatim Alihkan Dukungan ke Prabowo-Gibran

BACA JUGA:Muhammadiyah Siap Uji Publik Prabowo-Gibran, Berikut Daftar Lima Panelis dari Lima Bidang

Anak lain, Bintang juga mengaku senang mendapat gantungan kunci. Gantungan kunci gambar mirip Upin dan Ipin tapi versi Gibran. "Upin Ipin tapi versi mas Gibran. Senang banget, bisa salaman tadi desak-desakan," kata Bintang.

Rizky, kelas 4 SD mengatakan hal serupa. Dirinya senang dapat buku satu dari Gibran dan akan digunakan untuk sekolah. "Besok untuk sekolah, dibawa ke sekolah. Senang, tapi cuma satu," kata Rizky.

Para santri dan anak-anak setempat yang belum sempat mendapat buku dan gantungan nekat mencegat. Gibran yang usai bertemu para sesepuh dan pengasuh pondok pun kembali diserbu.

Tidak hanya minta buku dan gantungan kunci, mereka juga salaman dan minta berswafoto. Mobil Gibran meninggalkan pondok sekitar pukul 20.00 WIB pun masih diteriaki para santri. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: