Daebak! BLACKPINK Dapat Gelar MBE Kehormatan dari Raja Charles III, Ini Alasannya

Daebak! BLACKPINK Dapat Gelar MBE Kehormatan dari Raja Charles III, Ini Alasannya

DAEBAK! BLACKPINK dapat gelar MBE kehormatan dari Raja Charles III. Dari kiri, Lisa, Rose, Jisoo, dan Jennie memamerkan gelar kehormatan mereka.-Press Association via AP Images -People

HARIAN DISWAY - BLACKPINK resmi jadi bagian dari keluarga Kerajaan Inggris. Idol group asal Korea itu mendapatkan gelar Member of the Order of the British Empire (MBE) dari Raja Inggris, Charles III.

Grup beranggotakan empat perempuan cantik itu, Kim Jisoo, Jennie Kim, Roseanne Park (Rose), dan Lalisa Manoban (Lisa) itu diterima Raja Charles di ruang 1844, Istana Buckingham, Rabu pagi, 22 November 2023.

Penyematan gelar kehormatan kepada member BLACKPINK disaksikan oleh Presiden Korea Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Kim Keon Hee.


DAEBAK! BLACKPINK dapat gelar MBE kehormatan dari Raja Charles III.-Press Association via AP Images -People

BACA JUGA: BLACKPINK Hadiri Perjamuan Kerajaan Inggris, Ini Reaksinya Waktu Dipuji Raja Charles III

Menurut Raja Charles, gelar MBE diberikan kepada keempat member BLACKPINK atas partisipasi mereka dalam COP26, kongres dunia yang membahas tentang perubahan iklim di Glasgow pada 2021 lalu.

Idol group besutan YG Entertainment itu juga secara aktif menjadi advokat tujuan pembangunan berkelanjutan yang digagas oleh PBB. Mereka membantu menyampaikan pesan-pesan tentang lingkungan kepada jutaan BLINKS (sebutan fans BLACKPINK) di seluruh dunia.

”Mengagumkan sekali kalian masih saling berbicara setelah bertahun-tahun,” goda Raja Charles kepada Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Menurut pengalamannya, girl band cewek tidak bertahan lama.

BACA JUGA: Keren! Jisoo BLACKPINK Jajal Dunia Baru, Main Film Bareng Lee Min Ho dan Ahn Hyo Seop

BACA JUGA: You & Me Milik Jennie BLACKPINK Tembus Top 20 Spotify Global Charts, Ini 5 Fakta Seru tentang Lagu Tersebut

”Kuharap aku bisa menyaksikan kalian tampil live suatu saat nanti,” ucap raja berusia 75 tahun tersebut.


DAEBAK! BLACKPINK dapat gelar MBE kehormatan dari Raja Charles III. Foto: dari kiri, Lisa, Jennie, Presiden Yoon Suk Yeol, Raja Charles, Kim Keon Hee, Rose, dan Jisoo di Istana Buckingham, Rabu, 22 November 2023.-Press Association via AP Images -People

Penganugerahan gelar MBE kehormatan itu hanya berselang beberapa jam setelah BLACKPINK menghadiri makan malam kenegaraan untuk menyambut Presiden Yoon Suk Yeol dan Ibu Negara Korea.

Dalam kesempatan itu, Raja Charles menghargai kerja sama ekonomi dan budaya antara Korea dan Inggris yang semakin erat. Juga memuji pengaruh Hallyu yang kuat menerpa negerinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: people