KIP Prabowo Probolinggo Wujudkan Penguatan Pendidikan

KIP Prabowo Probolinggo Wujudkan Penguatan Pendidikan

Sejumlag relawan komite independen pemenangan (KIP) Praboowo saat deklarasi di Pasuruan.-Humas KIP Prabowo-Gibran-

Selain itu, juga perlu memperluas cakupan alokasi dana abadi untuk program beasiswa dan peningkatan kapabilitas SDM di bidang pendidikan ke pesantren dan LSM. Juga meluncurkan program Dana Abadi Pesantren sebagai implementasi UU No. 18 Tahun 2019 tentang Pesantren.

Langkah lainnya adalah memperbesar alokasi anggaran dan memperluas program pertukaran budaya di tingkat internasional dalam rangka semakin menguatkan jaringan, kolaborasi wawasan, kapasitas, dan keterampilan para pekerja seni. Juga memperluas program pendidikan baik formal maupun non-formal dan pendampingan kepada para pekerja dan komunitas seni akan pentingnya kewirausahaan di bidang seni, budaya, dan kreatif untuk menghasilkan seniman yang berjiwa entrepreneurship.

BACA JUGA:Prabowo Diberikan Darjah Utama Bakti Cemerlang oleh Singapura, Mengapa?

BACA JUGA:Muhammadiyah Siap Uji Publik Prabowo-Gibran, Berikut Daftar Lima Panelis dari Lima Bidang

Tidak kalah penting adalah menguatkan peran, fungsi, kelembagaan, dan anggaran yang terkait dengan upaya Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Serta meningkatkan kualitas tenaga kerja melalui berbagai pelatihan kerja yang bersertifikasi.

"Melakukan revitalisasi Balai Latihan Kerja (BLK) dengan penerapan berbasis kompetensi kriya dan seni kreatif guna meningkatkan kualitas tenaga kerja agar produktif dan berdaya saing," tandas Fandi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: