TKN Jelaskan Kenapa Gibran Batal Dampingi Prabowo Hadiri Dialog Muhammadiyah

TKN Jelaskan Kenapa Gibran Batal Dampingi Prabowo Hadiri Dialog Muhammadiyah

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran Nusron Wahid-TKN Prabowo-Gibran-

HARIAN DISWAY – Gibran Rakabuming Raka batal mendampingi Prabowo Subianto di acara dialog publik yang berlangsung di Universitas Muhammadiyah Surabaya pada Jumat, 24 November 2023.

Gibran dijadwalkan menghadiri acara PP Persatuan Guru Nahdlatul Ulama atau Pergunu di Pondok Pesantren Amanatul Ummah, Mojokerto, Jawa Timur.

Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid menjelaskan bahwa pasangan Prabowo-Gibran itu berbagi tugas untuk menghadiri dua acara penting berbeda secara bersamaan.

BACA JUGA:Prabowo Beberkan Gagasan di Universitas Muhammadiyah Surabaya

“Prabowo dan Gibran berbagi tugas. Pak Prabowo ke acara Muhammadiyah, sedangkan Mas Gibran ke acara NU,” sebut Nusron pada Jumat, 24 November 2023.

Menurut Nusron, NU dan Muhammadiyah merupakan komponen penting dalam lanskap islam rahmatan lil alamin di Indonesia.

“Sehingga tidak mungkin dinafikan satu sama lain,” ujar Nusron.

BACA JUGA:Dekati Anak Muda, Prabowo Diajak Ridwan Kamil ke Jabarano Coffee

Nusron sebagai perwakilan dari TKN Prabowo-Gibran memohon maaf kepada masyarakat yang ingin keduanya hadir dalam acara dialog publik PP Muhammadiyah.


Gibran batal dampingi Prabowo di dialog Muhammadiyah. Gibran harus berbagi tugas dengan Prabowo untuk menghadiri acara NU di Mojokerto.--instagram @prabowo

“Tetapi bagi kami acara Muhammadiyah dan NU itu sama-sama penting dan memang pembagian tugas menjadi jalan tengahnya,” jelasnya.

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu’ti menyebutkan bahwa pihaknya telah menerima informasi dari Sekretaris TKN Prabowo-Gibran terkait pembatalan tersebut.

BACA JUGA:Gibran Jadi Panglima Pemenangan Jateng-DIY

“Saya mendapat informasi dari Mas Nusron Wahid sore ini,” ucap Abdul Mu’ti pada Kamis, 23 November 2023.

Padahal sebelumnya, Mu’ti sudah memastikan bahwa keduanya Prabowo-Gibran hadir uji publik Muhammadiyah.

“Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Jumat 24 November pukul 09.00-11.00 di Universitas Muhammadiyah Surabaya,” Mu’ti melalui akun X @Abe_Mukti pada Jumat, 17 November 2023.

BACA JUGA:TKN Prabowo-Gibran Turut Bangga UNESCO Meresmikan Bahasa Indonesia

PP Muhammadiyah menggelar dialog publik itu di tiga kampus milik mereka. Ketiganya yaitu Universitas Muhammadiyah Surabaya, Universitas Muhammadiyah Jakarta, dan Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Dialog publik dengan pasangan Anies-Muhaimin telah berlangsung pada Rabu, 22 November 2023. Sedangkan dialog publik dengan pasangan Ganjar-Mahfud telah berlangsung pada Kamis, 23 November di Jakarta.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: