Prabowo Beberkan Gagasan di Universitas Muhammadiyah Surabaya

Prabowo Beberkan Gagasan di Universitas Muhammadiyah Surabaya

Gagasan-gagasan Prabowo selama dialog Muhammadiyah. Semua gagasan Prabowo mencakup strategi transformasi bangsa Indonesia Emas 2045--youtube channel umsurabaya

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMS) menjadi saksi hangatnya acara dialog publik yang dihadiri Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu’ti dan Capres Prabowo Subianto. Acara ini membuka ruang dialog antara Prabowo dan civitas academica UMS. Juga kesempatan Prabowo menyampaikan gagasan-gagasannya.

Sebelum dialog dimulai, dalam sambutannya, Prabowo Subianto merasa nyaman di lingkungan Universitas Muhammadiyah Surabaya. Ini karena Prabowo mengaku banyak rekan-rekannya yang merupakan alumni UMS.

Dalam presentasi yang dipaparkan, poin utama yang disampaikan Prabowo adalah strategi transformasi bangsa menuju Indonesia Emas 2045. Ia mengungkapkan bahwa bersama dengan pakar-pakar, telah dirancang berbagai program untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju.

Di antara program-program tersebut termasuk delapan misi Asta Cita, 17 program prioritas, dan delapan program hasil terbaik cepat.

"Saya bersama dengan tim pakar sangat bekerja keras untuk mewujudkan program-program terbaik demi memajukan Indonesia," tegas Prabowo.

BACA JUGA:Dekati Anak Muda, Prabowo Diajak Ridwan Kamil ke Jabarano Coffee

BACA JUGA:Muzani: Tim Sukses Prabowo-Gibran adalah Seluruh Kader Gerindra

Dalam presentasinya, Prabowo membahas kebutuhan investasi hilirisasi hingga 2040, dampak hilirisasi dari nilai tambah produk nikel dan komoditas lainnya.


Gagasan-gagasan Prabowo selama dialog Muhammadiyah. Semua gagasan Prabowo mencakup strategi transformasi bangsa Indonesia Emas 2045--youtube channel umsurabaya

Program hasil terbaik cepat mencakup strategi dalam mengelola swasembada pangan, air, dan energi.

"Program hilirasi dengan total 21 komoditas ini menjadi krusial dan penting. Terutama kita akan mewujudkan program ini dengan cara melarang adanya ekspor beberapa komoditas penting milik kita. Hal ini bisa meningkatkan sampai Rp 33,8 miliar," lanjutnya.

Salah satu hal penting yang menjadi sorotan Prabowo adalah menghilangkan derita stunting yang masih banyak terjadi di Indonesia.

Prabowo menegaskan perlunya program makan siang gratis di sekolah, pesantren, dan tempat-tempat lain yang membutuhkan.

"Ini kita tidak ngomong saja, tetapi pasti akan kita wujudkan. Saya bercita-cita agar anak-anak Indonesia menjadi kuat otak dan fisik, dan saya percaya kita bisa menjadi juara," jelas Prabowo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube channel umsurabaya