Surabaya Sukses Gelar Piala Dunia U-17, Asprov PSSI Jatim: Ini Jadi Kebanggaan

Surabaya Sukses Gelar Piala Dunia U-17, Asprov PSSI Jatim: Ini Jadi Kebanggaan

Ketua Asprov PSSI Jawa Timur Ahmad Riyadh berujar bangga Surabaya sukses menggelar Piala Dunia U-17-Media PSSI -

SURABAYA, HARIAN DISWAY - SURABAYA mendapat pelajaran berharga setelah sukses menyelenggarakan Piala Dunia U-17. Ketua Asprov PSSI Jawa Timur Ahmad Riyadh merasa bangga bahwa SURABAYA telah berhasil melaksanakan tugasya sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Surabaya menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17 karena Gelora Bung Tomo (GBT). Tiga stadion lainnya adalah Stadion Manahan, Jakarta International Stadium (JIS), dan Stadion Si Jalak Harupat. 

Stadion yang biasa menjadi tempat Persebaya berlaga itu, menjadi tempat Indonesia bermain di Grup A Piala Dunia U-17 2023. Tak hanya itu, beberapa laga babak 16 besar juga berlangsung di GBT. 

Setelah itu, babak 8 besar hingga final akan dilaksanakan terpusat di Jakarta International Stadium (JIS) dan Stadion Manahan, Solo.  

BACA JUGA:Surabaya Sukses Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Eri Cahyadi: Yes...Nilai 9!

BACA JUGA:Polda Jatim Beri Nilai A Untuk Keamanan Piala Dunia U-17 di Surabaya

"Piala Dunia U-17 ini bisa menjadi kebanggaan bagi masyarakat Jawa Timur, terutama Surabaya," ucap Riyadh saat melakoni konferensi pers di Information Centre Piala DUnia U-17 Hotel Grand Swiss-bell, Surabaya 24 November 2023.  


Selebrasi Arkhan Kaka (8) usai mencetak gol penyeimbang skor saat melawan Panama di laga kedua Grup A Piala Dunia U-17 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Senin 13 November 2023-PSSI-

Riyadh juga mengatakan bahwa Piala Dunia U-17 memberikan dampak positif bagi masyarakat Jawa Timur dan Surabaya, khususnya di pembinaan usia dini. Mereka terlihat lebih bersemangat saat berlatih, karena melihat teman sebaya mereka sudah bermain di kancah internasional. 

Riyadh berharap agar Piala Dunia U-17 dapat menjadi momentum kebangkitan sepak bola di Indonesia. Ia berharap agar sistem Piala Dunia U-17, bisa diterapkan di Liga 1, Liga 2, bahkan Liga 3. 

BACA JUGA:Berkah Piala Dunia U-17 di Surabaya, Okupansi Hotel Tembus 90 Persen

BACA JUGA:Penjemputan Shuttle Bus Piala Dunia U-17 Telat, Suporter Telantar di Balai Kota Surabaya

"Mungkin 10 atau 20 tahun lagi, Piala Dunia tidak akan dilaksanakan lagi di Indonesia. Jadi ini sangat bermanfaat bagi sepak bola kita," lanjut Riyadh. 

Piala Dunia U-17 digelar di Indonesia pada tanggal 10 November 2023 sampai partai final 2 Desember 2023. Turnamen tersebut diikuti oleh 24 tim dari berbagai negara. Timnas Indonesia U-17 tergabung di Grup A bersama Meksiko, Ghana, dan Maroko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: