Berkah Piala Dunia U-17 di Surabaya, Okupansi Hotel Tembus 90 Persen

Berkah Piala Dunia U-17 di Surabaya, Okupansi Hotel Tembus 90 Persen

Ketua Harian PHRI Korwil Surabaya menyebut saat Pembukaan Piala Dunia U-17 seluruh hotel di pusat Kota Surabaya hampir penuh --

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Piala Dunia U-17 berdampak bagi seluruh elemen. Seperti di bidang bisnis. Korwil Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) SURABAYA menyebut bahwa 5 hotel di pusat kota SURABAYA hampir penuh saat pembukaan Piala Dunia U-17, 10 November 2023.

Ketua Korwil PHRI Surabaya Puguh Sugeng Sutrisno, mengatakan bahwa okupansi hotel di Surabaya pada saat itu mencapai 90 persen. Hal itu disebabkan oleh banyaknya tamu yang datang ke Surabaya, baik pejabat maupun kalangan artis.

"Waktu pembukaan Piala Dunia U-17 itu berkah. Rata-rata okupansi saat itu mencapai 90 persen," ucap Puguh saat konferensi pers di Information Centre Piala Dunia U-17, 21 November 2023. 

Puguh menambahkan bahwa beberapa hotel di pusat Kota Surabaya, hampir memenuhi kapasitas. Mulai dari hotel bintang 3 hingga bintang 5. 

BACA JUGA:Penjemputan Shuttle Bus Piala Dunia U-17 Telat, Suporter Telantar di Balai Kota Surabaya

BACA JUGA:Penting! Wirawiri Suroboyo Dialihkan ke Stadion GBT untuk Piala Dunia U-17 Malam Ini

"Ya saat itu bisa penuh, karena ada beberapa tamu seperti menteri dan artis di Surabaya," lanjut Puguh.


Ketua Harian Korwil PHRI Surabaya saat melakukan konferensi pers tentang Piala Dunia U-17 -- 

Memanh Piala Dunia U-17 di Indonesia ini, menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Mereka ingin mensukseskan gelaran akbar milik FIFA itu. 

Mereka bisa menyaksikan talenta muda berbakat dunia, yang 5 atau 6 tahun lagi akan menjadi bintang sepak bola dunia. Jadi mereka tak ingin melewatkan hal itu. 

BACA JUGA:Polda Jatim Terapkan Metode Baru Child Friendly, Amankan Piala Dunia U-17

BACA JUGA:Amartha Ikut Semarakkan Piala Dunia U-17: Beri Akses Pendanaan Mudah untuk Perempuan Penggerak UMKM

Meskipun Indonesia tak mampu lolos dari babak penyisihan grup, dengan adanya turnamen ini Indonesia bisa belajar bagaimana menyelenggarakan event sekelas FIFA. 

Puguh berharap bahwa penyelenggaraan Piala Dunia U-17 dapat berdampak positif bagi sektor pariwisata di Surabaya. Ia juga berharap bahwa ke depan ada event-event besar lagi di Surabaya yang dapat meningkatkan okupansi hotel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: