Amartha Ikut Semarakkan Piala Dunia U-17: Beri Akses Pendanaan Mudah untuk Perempuan Penggerak UMKM

Amartha Ikut Semarakkan Piala Dunia U-17: Beri Akses Pendanaan Mudah untuk Perempuan Penggerak UMKM

Stan PT Amartha Mikro Fintek hadir sebagai tournament supporter FIFA World Cup U-17 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat, 10 November 2023-Sahirol Layeli/Harian Disway-

SURABAYA, HARIAN DISWAY– Perhelatan akbar Piala Dunia U-17 bergulir di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) hari ini, Jumat, 10 November 2023. PT Amartha Mikro Fintek hadir sebagai tournament supporter.

Amartha merupakan prosperity platform yang menyediakan layanan keuangan inklusif untuk ekonomi akar rumput itu memajang stan di area luar stadion. 

Dukungan Amartha untuk turnamen ini menegaskan komitmennya dalam menyediakan kesempatan yang setara untuk semua lapisan masyarakat. Termasuk generasi muda, agar dapat mewujudkan impian mereka.

Stan Amartha di dekat gate selatan pun terlihat cukup unik dan simpel. Warna ungunya menjadi khas. Dihiasi ratusan ikan cupang hias di sekeliling temboknya.

Ikan-ikan yang cantik itu milik Khusnul Khotimah. Salah satu klien Amartha asal Probolinggo, Jawa Timur. Usahanya sangat terbantu dengan bantuan pendanaan dari Amartha.


Khusnul Khotimah (kanan), mitra Amartha, menunjukkan ikan cupang hiasnya kepada Direktur Keuangan Amartha Ramdhan Anggakaradibrata di stan Amarta di area Stadion Gelora Bung Tomo, Jumat, 10 November 2023-Sahirol Layeli/Harian Disway-

"Amartha otu nggak ribet. Prosesnya cepat. Petugas ya juga gercep (baca: gerak cepat)," kata Khusnul di stan Amartha. Selain itu, tenor angsuran dari Amartha pun tidak memberatkan. Sehingga Khusnul bisa mengembangkan usahanya.

Bahkan, bisa memperbanyak jenis usahanya. Tak hanya berjualan ikan cupang. Tetapi juga menjual pakan ikan. Juga berkembang lagi berjualan lagi di bidang kuliner.

Awalnya, Khusnul mendapat pinjaman modal sebesar Rp 4 juta pada 2021 silam. Sudah lunas. Dia pun ingin mendapat pinjaman lagi untuk mengembangkan usahanya yang lain.

Perempuan-perempuan seperti Khusnul itulah yang ingin diberdayakan oleh Amartha. Mereka harus disokong oleh modal yang cukup. Agar bisa mendongkrak pendapatan keluarga lewat UMKM.

"Karena Amartha memang platform untuk menghubungkan UMKM di desa-desa dan semua pemberi modal," ujar Direktur Keuangan Amartha Ramdhan Anggakaradibrata saat konferensi pers, sore tadi.

Upaya itu pula yang konsisten dilakukan sejak 13 tahun silam. Amartha hadir untuk memberi kemudahan akses finansial kepada seluruh masyarakat Indonesia. Khususnya para perempuan.

Hingga kini, Amartha sudah menjangkau hampir seluruh pulau di Indonesia. Tercatat telah memiliki mitra aktif UMKM perempuan sebanyak 1,3 juta orang. Dengan total akumulasi Rp 506 miliar. 


Direktur Keuangan Amartha Ramdhan Anggakaradibrata (kanan) saat konferensi pers di stan Amartha, Jumat, 10 November 2023-Sahirol Layeli/Harian Disway-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: