Lantik Pengurus Baru DPD Golkar Papua Barat, Airlangga Minta Perintahkan Menangkan Prabowo-Gibran

Lantik Pengurus Baru DPD Golkar Papua Barat, Airlangga Minta Perintahkan Menangkan Prabowo-Gibran

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartanto dan Ketua DPP Paulus dalam pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Papua Barat-DPP Partai Golkar -

HARIAN DISWAY – Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya (Golkar) Airlangga Hartarto melantik pengurus baru DPP Partai Golkar Peovinsi Papua Barat pada Minggu, 26 November 2023.

Selepas pelantikan, Airlangga langsung memerintahkan para pengurus baru untuk memaksimalkan dukungan mereka kepada paslon capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Sekaligus untuk mengamankan lumbung suara Golkar di Papua Barat.

Paslon capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran merupakan paslon yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan Partai Golkar yang menjadi salah satu anggotanya.

Inilah mengapa Partai Golkar tak mau kecolongan dalam hal mengamankan suara untuk Prabowo-Gibran di berbagai daerah untuk Pilpres 2024 mendatang.

Berdasarkan keterangan yang diberikan oleh Airlangga, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia itu mengatakan telah menugaskan 1.117 pengurus Partai Golkar di 548 daerah supaya dapat memenangkan Golkar di Pemilu 2024.

Kemenangan Golkar kata Airlangga akan menjadi kemenangan bagi KIM dan Prabowo-Gibran.

Karena itulah, Airlangga berpesan kepada ribuan kader partai berlambang pohon beringin itu untuk menjaga solidaritas dan diharapkan untuk bersiap dalam menghadapi pertarungan di kontestasi Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA: Entaskan Kemiskinan, KIP-Prabowo Sidoarjo Bergerak untuk Menang

BACA JUGA: PAN Balas Sindiran PKS Soal Prabowo Gemoy: Bagian dari Ekspresi Demokrasi yang Sehat

"Segera konsolidasikan tim pemenangan Prabowo-Gibran di Papua Barat," kata Airlangga Hartarto saat melantik pengurus DPD Golkar Papua Barat di Aston Niu Hotel Manokwari, Minggu.

Paulus Waterpauw merupakan ketua DPD Golkar Papua Barat yang terpilih secara aklamasi pada kongres yang berlangsung sehari sebelumnya yakni Sabtu, 25 November 2023.

Paulus menjadi Ketua DPD sekaligus menerima tanggungjawab baru untuk memastikan kemenangan Golkar di Papua Barat pada Pemilu 2024 mendatang.

Selain dukungan kepada Prabowo-Gibran, Airlangga juga meminta Paulus dan rekan-rekannya untuk memberikan porsi dukungan yang sama untuk memenangkan tiga calon DPR RI yang maju dari Golkar wilayah Papua Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: