Prabowo Yakin Bawaslu dan KPU Gelar Pemilu Tanpa Kecurangan

Prabowo Yakin Bawaslu dan KPU Gelar Pemilu Tanpa Kecurangan

Capres Prabowo Subianto dan Cawapres Gibran Rakabuming Raka.--

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Prabowo Subianto berharap perhelatan Pemilu 2024 bisa berlangsung lancar. Bahkan juga meyakini bahwa Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sanggup menyelenggarakan Pemilu 2024 dengan baik.

Begitu pula lembaga penyelenggara pemilihan umum (pemilu) lain seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP). Itu disampaikan Prabowo pada rakornas sentra Penegakan Hukum Terpadu Pada Pemilu (Gakkumdu) 2024 digelar di Hotel Grand Sahid Jaya, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin, 27 November 2023.

“Kami ingin menyampaikan keyakinan kami bahwa Bawaslu dan seluruh penyelenggara pemilu akan melaksanakan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya, menyelenggarakan pemilu yang bersih, jujur, adil, tanpa kecurangan apa pun,” ujar calon presiden nomor urut 2 itu.

Menteri Pertahanan (Menhan) itu juga mengatakan, seluruh rakyat Indonesia mendambakan dan menuntut penyelenggaraan pemilu yang bersih, transparan, tanpa kecurangan apa pun.

BACA JUGA:Entaskan Kemiskinan, KIP-Prabowo Sidoarjo Bergerak untuk Menang

BACA JUGA:PAN Balas Sindiran PKS Soal Prabowo Gemoy: Bagian dari Ekspresi Demokrasi yang Sehat

Prabowo lantas menegaskan bahwa demokrasi yang baik akan menjamin keberlangsungan hidup negara yang modern. Pemilu merupakan wujud dari demokrasi itu.


Cawapres Gibran Rakabuming Raka dan Capres Prabowo Subianto mengacungkan finger heart.--

“Kami percaya, kami yakin, penyelenggara pemilu dan aparat penegak hukum sadar akan tanggung jawab ini dan akan menyelenggarakan pemilu ini dengan sebaik-baiknya,” ujar ketua umum Partai Gerindra tersebut.

Prabowo dan pasangannya, Gibran Rakabuming Raka, kemudian berkomitmen menjalankan segala ketentuan pemilu dengan sebaik-baiknya. Pihaknya hanya ingin suara rakyat yang didengar, suara rakyat yang menentukan, suara rakyat yang menang.

Dalam acara itu, Gibran turut mendampingi Prabowo. Keduanya kompak mengenakan baju biru langit. Rakornas Gakkumdu tersebut juga diisi dengan penandatanganan pakta netralitas untuk TNI dan Polri.

BACA JUGA:Prabowo Berdiskusi dan Terima Masukan dari 68 Kiai di Ponpes Langitan, Tuban

BACA JUGA:Nusron Wahid Klaim Mayoritas Masyayikh Di Jawa Timur Dukung Prabowo

Kemudian, penandatanganan pakta integritas kepada para peserta Pemilu 2024, baik 18 partai politik maupun tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: