Koalisi Ganjar-Mahfud Siapkan Tim Khusus Antisipasi Kecurangan Pemilu

Koalisi Ganjar-Mahfud Siapkan Tim Khusus Antisipasi Kecurangan Pemilu

Capres nomor 3 Ganjar Pranowo mengatakan telah membentuk tim khusus untuk antisipasi kecurangan pemilu -TKN Ganjar Mahfud-

PONTIANAK, HARIAN DISWAY - Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo yang diusung oleh koalisi pimpinan PDI-P tersebut telah menyiapkan tim khusus untuk mengantisipasi kecurangan pada Pilpres 2024.

Tim khusus itu saat ini sudah berjalan untuk menindaklanjuti kejadian-kejadian yang sempat viral di media.

"Kami sudah siapkan tim khusus untuk itu (mengantisipasi kecurangan pemilu). Bahkan tim hukum kita saat ini sudah bekerja menindaklanjuti berbagai isu yang berkembang saat ini," ucap Ganjar ditemui usai menghadiri acara senam sehat di Pontianak, Kalimantan Barat, Minggu 26 November 2023. 

Meski sudah menyiapkan tim khusus, Ganjar berharap pemilu 2024 berjalan jujur dan adil tanpa ada kecurangan. 

BACA JUGA:Gadis Pontianak Titip Surat Cinta untuk Putra Ganjar

Ia percaya, aparat penegak hukum dan penyelenggara pemilu akan bersikap netral.

"Saya sampai hari ini masih haqul yakin dan masih percaya, TNI/Polri kita bisa menjaga, aparat hukum bisa menjaga, termasuk Bawaslu dan KPU masih bisa menjaga sehingga kepercayaan besar ini bisa kita laksanakan dengan baik," tegasnya.

Ganjar mengungkapkan, kecurangan tisak boleh menodai ajang pemilu 2024 nanti. Sebab, resiko yang akan diambil oleh bangsa Indonesia akan sangat besar.

"Resikonya akan sangat besar dan mahal. Kita akan membayar resiko besar dan hutang pada generasi muda kita karena kecurangan," paparnya.

BACA JUGA:Kesan Warga Pontianak di Senam Bareng Ganjar-Mahfud

Sementar itu melihat masa kampanye yang sudah dekat, Ganjar mengajak seluruh peserta Pilpres 2024 saling menjaga dan melaksanakan proses dengan jujur.

"Jangan sampai menerjang aturan. Kita sama-sama saling mengontrol. Sampaikan saja program yang sudah disusun sehingga masyarakat punya banyak preverensi untuk menentukan pilihan. Pilihannya banyak, permainannya fair," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: