Prabowo-Gibran Masih Adem Ayem di Hari Pertama Kampanye, Dijadwal Nonton Final Piala Dunia U-17 Akhir Minggu Ini

Prabowo-Gibran Masih Adem Ayem di Hari Pertama Kampanye, Dijadwal Nonton Final Piala Dunia U-17 Akhir Minggu Ini

Capres dan Cawapres Nomor Urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka-Dok/Instagram-

HARIAN DISWAY – Pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tampak belum memulai aksi kampanye nya di hari pertama ini.

KPU telah menetapkan masa kampanye untuk Pemilu 2024 adalah 28 November hingga 10 Februari 2024 mendatang. 

Padahal, 2 paslon lainnya yakni Ganjar Pranowo - Mahfud MD serta Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar sudah mulai tancap gas untuk merebut simpati rakyat Indonesia. 

Ganjar dan Mahfud mengambil tema kampanye Sabang sampai Merauke. Sementara Anies memulai kampanye di Jakarta. Muhaimin sendiri memilih pulang ke Jombang.

Usut punya usut, pasangan capres-cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) itu berencana akan memulai kampanye nya akhir pekan ini, Sabtu, 2 November 2023 di Solo, Jawa Tengah dengan menonton final piala dunia U-17.

"Memang salah satunya pada weekend (akhir pekan) ini akan ada Final Piala Dunia U-17 di Solo yang Insyaallah akan dihadiri oleh Pak Prabowo dan juga Mas Gibran," kata Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani di Jakarta Selatan, Selasa 28 November 2023.

"Karena kenapa? Mungkin itu akan menjadi tampilan bersama pasangan capres-cawapres," sambungnya.

BACA JUGA: Komunitas Disabilitas Deklarasi Dukung Dukung Prabowo-Gibran

Rosan menyampaikan, tujuan dari kampanye Prabowo-Gibran adalah menciptakan kampanye yang positif dan gembira.

Dengan memasukkan unsur-unsur kekinian yang awam di masyarakat, Prabowo-Gibran ingin menghadirkan kampanye yang nyaman untuk menjangkau masyarakat seluas mungkin.

Dengan menghadirkan kampanye yang nyaman ini, kata Rosan, Prabowo-Gibran juga ingin memberikan edukasi politik yang sehat kepada masyarakat.

"Jadi kembali lagi ini yang selalu disampaikan oleh Pak prabowo atau Mas Gibran bahwa spirit dari kampanye ini justru adalah bagaimana kita membawa rasa gembira, tapi di satu sisi memberikan edukasi-edukasi politik yang sehat," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris TKN, Nusron Wahid memaparkan tentang kegiatan yang dilakukan oleh pasangan capres-cawapres dari KIM itu di hari pertama kampanye ini.

Nusron mengakui, Prabowo dan Gibran masih menjalankan tugasnya masing-masing sebagai Menteri Pertahanan RI dan Wali Kota Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: