PCNU Kota Pasuruan Kembangkan Urban Farming, Wawali: Itu Solusi Modern

PCNU Kota Pasuruan Kembangkan Urban Farming, Wawali: Itu Solusi Modern

Wawali Pasuruan Adi Wibowo (kanan) bersama ketua PCNU Kota Pasuruan Gus Nailur Rochman dalam seminar ketahanan pangan-Dinas Kominfotik Kota Pasuruan-

PASURUAN, HARIAN DISWAY - Seminar 'Positioning NU Perkotaan dalam Mewujudkan Ketahanan Pangan Berbasis Urban Farming' di PCNU Kota Pasuruan digelar, Selasa, 28 November 2023. Diskusi itu diselenggarakan di aula kantor PCNU Kota Pasuruan.

Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo menjadi narasumber yang menyoroti pentingnya edukasi mengenai ketahanan pangan di tengah masyarakat.

Adi berharap agar Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Kota Pasuruan dapat mendukung program Pemerintah Kota Pasuruan dalam memajukan ketahanan pangan.

"Perlu ada edukasi bagi masyarakat dan keterlibatan mereka dalam konteks ketahanan pangan, mengingat ini telah menjadi isu penting baik di tingkat nasional maupun internasional. Saya berharap LPPNU dan Pemkot Pasuruan dapat bekerjasama dalam memberikan edukasi dan arahan kepada masyarakat," ujar Adi Wibowo.

Menurut Adi Wibowo, lahan pertanian semakin berkurang seiring berjalannya waktu, yang berpotensi menyebabkan kurangnya produksi pertanian dan kenaikan harga-harga.

BACA JUGA:Pemkot Pasuruan Salurkan BLT dari Cukai Tembakau 2023, Segini Besarannya..

BACA JUGA:Santri Pasuruan Siap Ekspor: Gus Ipul Perkuat Program One Pesantren One Product

Oleh karena itu, Adi Wibowo menyebut urban farming sebagai salah satu solusi ketahanan pangan di era modern.

"Urban farming menjadi salah satu opsi penting di tengah berkurangnya lahan pertanian. Oleh karena itu, saya memberikan dukungan penuh terhadap program LPPNU Kota Pasuruan, khususnya dalam memperkenalkan konsep urban farming ini," tambah Adi Wibowo.

Sebagai penutup seminar, Adi Wibowo memberikan ucapan selamat kepada pengurus LPPNU Kota Pasuruan yang baru dikukuhkan.

Ia berharap agar kerjasama di bidang pertanian dan ketahanan pangan dapat terus berlanjut dan menghasilkan manfaat yang optimal. (Lailiyah Rahmawati)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: