Jadwal Final dan Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia U-17: Pertempuran Benua Biru

Jadwal Final dan Perebutan Juara Ketiga Piala Dunia U-17: Pertempuran Benua Biru

Jerman akan bertemu dengan Prancis di partai Final Piala Dunia U-17 2023 -Instagram @fifaworldcup-

SOLO, HARIAN DISWAY - Tak terasa Piala Dunia U-17 2023 sudah memasuki partai puncak. Dua finalis sudah memantapkan langkah mereka untuk merebut trofi yang terakhir dimenangkan oleh Brasil. Dua finalis itu adalah Jerman dan Prancis

Jerman berhasil mengalahkanTim Tango Muda dengan dramatis. Mereka lolos ke final usai mengalahkan Claudio Echeverri cs melalui drama adu penalti.

Sementara Prancis melaju ke final, usai comeback 2-1 melawan tim perwakilan benua Afrika, Mali.

Les Blues - julukan Timnas Prancis - sempat tertinggal terlebih dahulu di babak pertama. Namun berkat mental juara yang mereka miliki, Yvann Titi dan Ismail Bouneb berhasil mencetak gol untuk kemenangan Prancis. 

Mereka pun akan bertemu dengan Jerman di partai final. Lalu Argentina dan Mali akan berhadapan untuk memperebutkan tempat ketiga di ajang remsi FIFA yang digelar di Indonesia itu. 

BACA JUGA:Setelah Piala Dunia U-17, Dispora Jatim Akan Bangun Sport Center di Malang Raya

BACA JUGA:Argentina Gugur! Jerman Melaju ke Final Usai Menang Dramatis

Perebutan Juara Ketiga

Perebutan juara ketiga akan mempertemukan antara Argentina dan Mali. Kedua tim ini merupakan tim yang kalah di babak semifinal.

Claudio Echeverri cs kalah dramatis lewat adu penalti dengan Jerman. Laga tersebut merupakan salah satu laga yang menarik selama gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia.


Pemain Jerman U-17 berselebrasi setelah mengalahkan Argentina di babak adu penalti semifinal Piala Dunia U-17, 28 November 2023-Instagram @fifaworldcup-

Sedangkan Mali kalah tipis dari Prancis dengan skor 1-2. Sempat unggul di paro pertama lewat Ibrahim Diarra di fase tambahan waktu babak pertama, mereka malah kebobolan dua gol di babak kedua.

Satu masalah yang menjadi biang kekalahan Mali adalah insiden kartu merah Souleymane Sanogo di menit ke-55. 

Final

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: