Profil dan Perjalanan ZeroBaseOne, Boy Group Rookie yang Raih 3 Trofi di MAMA 2023

Profil dan Perjalanan ZeroBaseOne, Boy Group Rookie yang Raih 3 Trofi di MAMA 2023

PROFIL dan perjalanan ZeroBaseOne, boy group rookie yang raih 3 trofi di MAMA 2023. -MAMA Awards 2023-

HARIAN DISWAY - ZeroBaseOne berpesta selama penyelenggaraan MAMA 2023. Idol group beranggotakan 9 orang itu membawa pulang 3 piala sekaligus. Yakni Best New Male Artist, Favorite New Artist, dan Worldwide Fans’ Choice Top 10.

Ya, dalam kategori yang disebut terakhir, mereka berada dalam satu list dengan grup-grup raksasa. Dari BTS, Stray Kids, NCT Dream, Seventeen, dan TWICE. Itu berarti, kekuatan fandom mereka sudah luar biasa.

Selain tiga kategori yang dimenangkan, grup yang sering disebut ZB1 itu juga masuk nominasi dalam empat kategori lain. Yaki Best Dance Performance - Male Group, Album of the Year (lewat Youth in the Shade), Song of the Year (In Bloom), dan bahkan Artist of the Year.

BACA JUGA: Daftar Lengkap Pemenang MAMA Hari Pertama, ZeroBaseOne Menang Banyak!

Hebat, ya! Kalian sudah kenal dengan ZeroBaseOne? Jika belum, inilah profil dan perjalanan terbentuknya ZeroBaseOne, idol group rookie yang begitu perkasa.

Boys Planet


PROFIL dan perjalanan ZeroBaseOne, boy group rookie yang raih 3 trofi di MAMA 2023. -WakeOne -

ZeroBaseOne adalah grup jebolan survival show buatan Mnet, yang bertajuk Boys Planet 2023. Boys Planet dimulai pada 2 Februari 2023. Dan berakhir pada 20 April 2023.

"Tapi sebenarnya, perjalanan kami sudah dimulai jauh sebelum (kompetisi) itu," ungkap Park Gun Wook, dalam wawancara dengan NME pada September lalu.

"Kami semua sudah menjadi trainee sebelum ikut Boys Planet. Dan sebagai trainee, kami masing-masing mengalami kegagalan dan masa kegelapan. Jadi, tidak selamanya hidup kami cerah ceria," tambah Gun Wok.

BACA JUGA: Gagal Debut dengan ZeroBaseOne, Keita CIIPHER Manggung di Manado! Cek Harga Tiketnya

Pada awal show, terdapat 98 peserta cowok berkebangsaan Korea, China, Hongkong, Taiwan, Jepang , Thailand, Vietnam, Amerika Serikat, dan Kanada. Mereka semua adalah trainee dari berbagai agensi.

Nah, singkat cerita, kompetisi itu menghasilkan 9 kandidat yang akan didebutkan sebagai ZeroBaseOne. Mereka adalah Kim Ji Woong, Zhang Hao, Sung Han Bin, Seok Matthew, Kim Tae Rae, Ricky, Kim Gyu Vin, Park Gun Wook dan Han Yu Jin.

Sembilan kandidat tersebut dikirim ke Wakeone Entertainment, sebuah agensi milik CJ Entertainment. Agensi itulah yang mempersiapkan debut cowok-cowok tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber