Profil dan Perjalanan ZeroBaseOne, Boy Group Rookie yang Raih 3 Trofi di MAMA 2023

Profil dan Perjalanan ZeroBaseOne, Boy Group Rookie yang Raih 3 Trofi di MAMA 2023

PROFIL dan perjalanan ZeroBaseOne, boy group rookie yang raih 3 trofi di MAMA 2023. -MAMA Awards 2023-

BACA JUGA: ZEROBASEONE Resmi Debut Juli 2023

Youth in the Shade


PROFIL dan perjalanan ZeroBaseOne, boy group rookie yang raih 3 trofi di MAMA 2023. Foto: kover album perdana mereka, Youth in the Shade.-WakeOne -

Sebulan kemudian, tepatnya pada 14 Mei 2023, ZeroBaseOne merilis sebuah spoiler film, Youth in Shade. Itu tepat setelah mereka menyelesaikan aktivitas grup di KCON Japan. Ya, mereka bahkan sudah aktif berpromosi walau belum debut.

Bahkan ZB1 sudah mencetak prestasi! Pada 26 Juni 2023, album debut mereka dilaporkan telah mencatat presale sebanyak 780.00 kopi dalam kurun waktu 5 hari saja.

Puncaknya adalah pada 4 Juli 2023. Penjualan album mereka mencapai 1,08 juta kopi. Hingga menjadikan ZB1 sebagai group K-pop yang mencapai penjualan album debut terbanyak.

BACA JUGA: Hasil Tiga Bulan Audisi Boys Planet, Ini 9 Member ZeroBaseOne!

Grup itu resmi debut pada 10 Juli 2023. Ditandai dengan album mini Youth in Shade. Album mini itu berhasil meraih kemenangan di acara musik pertama mereka, M's The Show yang tayang di SBS. Hanya 8 hari setelah debut.

Dalam rangka promosi debut, ZeroBaseOne mengadakan konser penggemar perdana di Gocheok Sky Dome pada 15 Agustus 2023. Penontonnya mencapai 18 ribu orang. Tak beda jauh dengan konser BLACKPINK maupun NCT Dream.

Youth in the Shade kemudian berhasil terjual lebih dari 2 juta kopi, dan menjadi rekor penjualan untuk album debut K-pop.

BACA JUGA: Kim Taerae Boys Planet Debut dengan Nama Grup ZeroBaseOne

Album Mini Kedua


PROFIL dan perjalanan ZeroBaseOne, boy group rookie yang raih 3 trofi di MAMA 2023. Foto: ZeroBaseOne dalam MV In Bloom.-WakeOne -

Pada 20 Agustus 2023, ZB1 mengumumkan jadwal comeback. Yakni pada 6 November lalu. Tak mau kalah dengan album debut, album mini kedua ZB1 yang bertajuk Melting Point itu berhasil terjual lebih dari 2 juta kopi dalam pekan pertama.

Prestasi ini membuat ZB1 menjadi grup K-Pop tercepat yang berhasil menjual album sebanyak itu dalam kurun waktu 1 minggu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber