Tak Perlu ke Luar Negeri! Ini Keindahan Pulau Bintan yang Bisa jadi Opsi buat Liburan Nataru

Tak Perlu ke Luar Negeri! Ini Keindahan Pulau Bintan yang Bisa jadi Opsi buat Liburan Nataru

tample lohan, salah satu destinasi wisata pualu bintan-hotels.com-

HARIAN DISWAY – Libur Natal dan tahun baru menjadi momen yang ditunggu-tunggu untuk menghabiskan waktu bersama keluarga ataupun teman. Bisanya orang-orang akan pergi berlibur ke tempat wisata di dalam negeri bahkan ke mancanegara. 

Meski demikian, Indonesia ternyata punya banyak tempat wisata alam yang gak kalah ciamik, salah satunya adalah pulau Bintan. Pulau Bintan terletak di Kepulauan Riau dengan deretan tempat wisata yang enggak boleh Anda lewatkan.

Yuk intip beberapa destinasi pariwisata Pulau Bintan.

BACA JUGA: Memilih Pakaian Travelling saat Musim Dingin Jangan Cuma Fungsional tapi Harus Gaya

1. Pantai Trikora


Keindahan pantai Trikora di Pulau Bintan yang wajib kamu kunjungi-hotels.com-

Destinasi pertama yang dapat Anda kunjungi yaitu Trikora Beach. Pantai Trikora merupakan pantai yang popular bagi masyarakat lokal bahkan turis yang berasal dari Singapura dan Malaysia.

Pantai dengan hamparan pasir putih dan laut biru yang memanjakan mata dapat jadi tempat terbaik untuk melepas penat setelah bekerja setahun penuh.

Tidak jauh dari laut, Anda akan melihat deretan “kelong” atau perangkap ikan, rumah-rumah di atas perahu, tempat para nelayan menggantungkan jaringnya untuk menangkap ikan kecil, atau ikan bilis, yang terkenal di Pulau Bintan.

2. Danau Biru Kijang

Danau Biru Kijang Danau Biru Kijang adalah salah satu destinasi yang menakjubkan di Pulau Bintan. Laguna berkilau ini dikelilingi oleh bukit pasir putih dan merah serta hiasan pepohonan indah.

Menawarkan suasana yang memukau dengan nuansa biru cerah yang bersinar di bawah sinar matahari. Menariknya, meskipun terlihat seperti keajaiban alam, Danau Biru Kijang sebenarnya hasil dari aktivitas pertambangan manusia.

Keunikan ini menambah daya tariknya karena menciptakan panorama yang menakjubkan dan menarik bagi para pengunjung. Lokasinya yang terletak di dekat pantai timur Pulau Bintan.Sekitar 35 menit berkendara ke selatan Pantai Trikora yang terkenal.

Danau ini menawarkan pengalaman yang relatif sepi karena sebagian besar wisatawan mungkin tidak terlalu mengunjungi daerah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber