Harmoni Lintas Agama: Anies Baswedan Hadiri Mubes Persatuan Gereja Pantekosta

Harmoni Lintas Agama: Anies Baswedan Hadiri Mubes Persatuan Gereja Pantekosta

Anies Baswedan Menekankan Persatuan dan Kesetaraan pada Acara Mubes IX PGPI di Kalapa Gading-Timnas AMIN-

HARIAN DISWAY - Calon Presiden Anies Baswedan memperkuat hubungannya dengan kelompok pemuka agama di Jakarta dengan hadir dan berpidato di Mubes IX Persatuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia (PGPI) di Kalapa Gading, Jakarta Utara, pada Kamis, 30 November 2023. Dalam kesempatan tersebut, Anies menyoroti pentingnya keberagaman dan merayakan kerukunan antarumat beragama.

Anies mengungkapkan kedekatannya dengan umat Kristiani selama masa jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Dalam pidatonya, ia menyampaikan apresiasi atas kontribusi umat Kristiani dan pihak-pihak lain yang bekerja secara tak terlihat, namun hasil kerjanya dirasakan oleh semua warga Jakarta.

Lima tahun kepemimpinan Anies di Jakarta dianggapnya sebagai periode yang teduh, damai, dan tenang berkat kerja sama yang luar biasa.


Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Merayakan Harmoni Keagamaan di Rapat PGPI.-Timnas AMIN-

Pada masa pemerintahannya di DKI Jakarta, Anies menekankan prinsip keadilan dan kesetaraan. Semua fasilitas dan kebijakan, seperti Bantuan Operasional Tempat Ibadah (BOTI), diberikan secara setara untuk semua agama.

BACA JUGA:Kampanye di Bogor, Capres Anies Janji Bereskan Transportasi Umum Hingga KPR untuk Semua

BACA JUGA:Kampanye Perdana Anies ke Tanah Merah, Janji Tuntaskan Persoalan Agraria

Anies juga memberikan ruang setara bagi semua agama untuk merayakan hari besar mereka, mengutamakan persatuan yang didukung oleh rasa keadilan dan perlindungan untuk semua warga.

"Sekarang kami mendapat tugas besar, tugas yang tidak sederhana, tapi bila dikerjakan dengan keikhlasan, maka Tuhan akan membantu dan memudahkan. Kami yakin dengan semangat menjaga suasana persatuan dan menghadirkan keadilan, ketenangan akan hadir di seluruh daerah di Indonesia," tegas Anies.

Ketua PGPI DKI, Pdt. Jason Balompapueng, menyatakan rasa berutang budi terhadap Anies atas kontribusinya di Jakarta.

Ia menjelaskan bahwa PGPI memberikan kebebasan kepada semua anggota di seluruh Indonesia untuk memilih calon presiden pada pemilihan presiden mendatang.

Anies diakui sebagai sahabat PGPI DKI Jakarta dan nasional, dengan undangan terbuka untuk semua calon presiden hadir di Mubes IX PGPI.

Dengan semangat keberagaman dan persatuan yang ditekankan Anies, diharapkan akan membawa dampak positif ke seluruh Indonesia, menciptakan suasana harmonis dan damai di berbagai daerah. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: