Kampanye Perdana Anies ke Tanah Merah, Janji Tuntaskan Persoalan Agraria

Kampanye Perdana Anies ke Tanah Merah, Janji Tuntaskan Persoalan Agraria

Capres Anies Baswedan bersama sang istri menggelar kampanye resmi perdana di Tanah Merah, Jakarta, Selasa, 28 November 2023-Tim Amin-

JAKARTA- Kampanye resmi perdana sudah dimulai hari ini, Selasa, 28 November 2023. Capres dari Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, langsung tancap gas. Mantan gubernur DKI Jakarta itu menyapa masyarakat di Kampung Tanah Merah.

Anies bersama sang istri, Fery Farhati, dan rombongannya disambut meriah oleh warga di sepanjang perjalanan. Juga di sekitar panggung acara kampanye.

Capres nomor urut 1 itu pun menyoroti berbagai persoalan. Salah satunya, persoalan agraria yang sudah terlalu lama dibiarkan. Dan apa yang dilakukan Anies saat menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta masih harus dituntaskan.

BACA JUGA:Anies Awali Kampanye Pertama di Tanah Merah, Jakarta Utara Setelah Minta Restu Ibu

BACA JUGA:Anies Muhaimin Dikawal Ratusan Advokat, Bentuk Tim Hukum Nasional AMIN

“Kita semua bersepakat bahwa tempat ini terlalu lama dipinggirkan, tak dianggap setara, alhamdulillah bersama-sama (saat di Pemprov DKI) kita buat perubahan di Tanah Merah ini,” terang Anies di panggung Orasi Warga Tanah Merah, Koja, Jakarta Utara.


Capres Anies Baswedan menggelar kampanye resmi perdana di Tanah Merah, Jakarta, Selasa, 28 November 2023-Tim Amin-

Dengan amanat baru sebagai capres, Anies bersama wakilnya Muhaimin Iskandar serta para partai koalisi menegaskan komitmen yang sama. Yakni menghadirkan keadilan bagi mereka yang terpinggirkan, ke seluruh Indonesia.

BACA JUGA:Anies-Muhaimin Hadiri Dialog Terbuka Muhammadiyah, Bertekad Kembalikan Akhlak Bernegara

BACA JUGA:Ambil Nomor Urut: Prabowo Berpantun untuk Cak Imin, Sapa Megawati Sebagai Presiden RI

“Dimulainya dari mana? Tanah Merah. Mari bersama berjuang menghadirkan keadilan yang sama, ketika kita kerjakan di Jakarta,” tegasnya. Dari Tanah Merah untuk tanah-tanah yang terpinggirkan dan termarjinalkan di Indonesia. Dengan satu pedoman yakni membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. 

Anies juga menegaskan akan menuntaskan persoalan agraria di Tanah Merah. Sehingga warga dapat tinggal di kampung tersebut dengan tenang.  “Dan alhamdulillah ikhtiar itu mendekati tuntas, insya allah bila diizinkan dapat kekewangan kita tuntaskan tanah merah sehingga warga tenang status tanahnya jelas dan bisa dibuat berkehidupan hingga anak cucu,” tandasnya.

Selain berorasi, Anies juga mendapatkan cinderamata berupa carik perlambangan dari kepercayaan warga Tanah Merah serta 8 Mandat Rakyat untuk Indonesia Adil Makmur. (Mohamad Nur Khotib)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: