Prabowo dan Gibran Minta Tim Kampanye Nasional Jalankan Pemilu Riang Gembira

Prabowo dan Gibran Minta Tim Kampanye Nasional Jalankan Pemilu Riang Gembira

Ketua TKN Prabowp Gibran Rosan Roeslani menyampaikan sejumlah arahan capres cawapres mereka dalam rakornas di hotel Borobudur jumat malam-TKN Prabowo Gibran-

JAKARTA, HARIAN DISWAY - Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TKN-TKD yang digelar secara tertutup di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat malam, 1 Desember 2023.

Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Perkasa Roeslani mengungkapkan beberapa arahan dari Prabowo dan Gibran.

Kepada semua tim kampanye, keduanya meminta untuk tidak menjelek-jelekkan pasangan calon (paslon) lain dan menjalankan pesta demokrasi dengan riang gembira. 

BACA JUGA:Prabowo Akan Perdana Kampanye di Tasikmalaya, Gibran Nonton Final Piala Dunia U-17

"Pesan dari Pak Prabowo dan Mas Gibran sudah disampaikan, intinya tadi, jadi yang disampaikan bahwa kita harus menjalankan pesta demokrasi ini dengan santun baik. Tidak boleh menjelek-jelekkan paslon lain, bermartabat, dan dibawa dengan riang gembira. Karena ini pesta demokrasi," ujar Rosan dalam jumpa pers di Hotel Borobudur. 

Rosan menjelaskan, arahan Prabowo dan Gibran tersebut sekaligus menjadi edukasi politik bagi mereka. Dia menyebutkan, seluruh tim kampanye di level nasional dan daerah harus menerapkan arahan itu dengan baik. 

Selain itu, kata Rosan, aturan yang sudah ada dari KPU dan Bawaslu juga harus ditaati. "Yang paling penting kampanye ini harus memberikan asas manfaat juga, kepada seluruh rakyat Indonesia," kata Rosan. 

BACA JUGA:Prabowo Batal Nonton Final Piala Dunia U-17 Bersama Gibran

Lalu, Rosan menyinggung kampanye yang akan dilakukan oleh Prabowo dan Gibran pada akhir pekan ini. 

Dia menjelaskan, Prabowo akan berkunjung ke tiga titik di Tasikmalaya, sementara Gibran akan menghadiri final Piala Dunia U-17 di Surakarta. 

"Sehingga Mas Gibran banyak tamu yang datang ke sana, ada Presiden FIFA, menteri juga, sehingga beliau besok hanya berada di Solo," katanya. 

"Kemudian Minggu Pak Prabowo akan ke Banten, termasuk untuk ziarah ke alim ulama, dan juga menemui kiai, dan bertemu dengan masyarakat. Itu rencananya dua hari lagi di Banten," imbuh Rosan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: