Gibran Sampaikan Visi Santri 5.0 Melalui Dana Abadi Pesantren kepada Ketua PCNU Sragen

Gibran Sampaikan Visi Santri 5.0 Melalui Dana Abadi Pesantren kepada Ketua PCNU Sragen

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sragen KH Sriyanto menyambut kedatangan Cawapres Gibran Rakabuming Raka.--

SRAGEN, HARIAN DISWAY - Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka menyambangi kediaman Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sragen, KH Sriyanto, di Desa Babatan Wonorejo, Kecamatan Kedawung Kabupaten Sragen, Jumat, 1 Desember 2023 malam. 

Kedatangan Gibran itu dalam rangka bersilaturahmi, meminta masukan dan saran, serta memohon doa restu untuk kelancaran pada Pemilu 2024 mendatang. 

Kedatangan Gibran disambut langsung KH Sriyanto bersama dengan para pengurus PCNU Sragen lainnya. Juga para pengurus pesantren sekitar dan para alim ulama lainnya di Kabupaten Sragen.

Sebelum Gibran tiba, KH Sriyanto menggelar pengajian dan tahlil terlebih dahulu, diikuti oleh para tamu undangan dan serta para santri yang hadir. 

BACA JUGA:Prabowo-Gibran Janjikan Rumah Murah Untuk Milenial dan Masyarakat Ekonomi Menengah Kebawah

BACA JUGA:TKN: Percuma Posting Prabowo-Gibran, tapi Tidak ke TPS

Tidak ada pesan khusus yang disampaikan oleh Gibran, selain hanya bersilaturahmi dan mendengarkan nasihat-nasihat, serta masukan untuk pembangunan ummat ke depannya. 

"Terima kasih saya sudah diizinkan bersilaturahmi. Hari ini saya jadi pendengar yang baik saja. Saya bisa diberikan masukan atau kritikan supaya nanti bisa dipakai untuk bekal kedepan," kata Gibran. 

Wali Kota Solo itu juga menyinggung soal visi dan misi dalam program kerja Prabowo-Gibran yakni dana abadi pesantren. "Ini saya memohon agar para Kiai, para ulama bisa mengawal program itu agar bisa berjalan dengan baik," tegas Gibran. 

Sementara itu, Kyai Sriyanto, Ketua PCNU Sragen dalam kesempatan itu menyampaikan tiga hal yang menjadi harapannya, ketika nanti Gibran Rakabuming Raka diberikan amanah sebagai Wakil Presiden RI. 

BACA JUGA:Prabowo dan Gibran Minta Tim Kampanye Nasional Jalankan Pemilu Riang Gembira

BACA JUGA:Prabowo Akan Perdana Kampanye di Tasikmalaya, Gibran Nonton Final Piala Dunia U-17

Hal pertama yang disampaikan adalah terkait dengan pondok pesantren yang menjadi prioritas. "Kalau bicara pondok pesantren tentu disitu ada 3 hal. Pertama adalah kiai. Terkadang kiainya ini tidak ada sing nggatekke (tidak ada yang memperhatikan)," kata Kyai Sriyanto. 

"Kedua adalah santrinya. Saya sepakat dengan ide panjenengan (Gibran) soal menyetarakan santri dengan generasi-generasi yang saat ini ada di segala aspek agar tidak ketinggalan,"  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: