Anies Baswedan Berkunjung ke Pesantren di Deli Serdang, Minta Ulama Tegur Pemerintah

Anies Baswedan Berkunjung ke Pesantren di Deli Serdang, Minta Ulama Tegur Pemerintah

ANIES BASWEDAN berkunjung ke pesantren di Deli Serdang, minta ulama tegur pemerintah. -Tim Media AMIN-

HARIAN DISWAY - Calon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan mengawali safari politiknya di ke Sumatra Utara dengan berkunjung ke Kabupaten Deli Serdang, pada Minggu, 3 Desember 2023.

Ia menghadiri Haul Guru ke-21 Saidi Syekh H. Amir Damsar Syarif Alam di Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, Tanjung Merawa, Kabupaten Deli Serdang.

Anies Baswedan berkunjung ditemani oleh mantan Gubernur Sumatera Utara Eddy Rahmayadi. Keduanya disambut hangat oleh tuan rumah, Tuanguru Saidi Syekh Ghazali An-Naqsyabandi.

BACA JUGA: 4 Tantangan Global Menurut Anies Baswedan, Tawarkan Solusi Kekuatan Berbasis Nilai

BACA JUGA: Anies Baswedan akan Kunjungi 3 Negara Jika Terpilih Jadi Presiden, Mana Saja?

"Bisa bersama tiba di tempat yang ini, kami merasa seperti kembali ke pelukan ayah yang sayang dengan anaknya," ucap Anies Baswedan.


ANIES BASWEDAN berkunjung ke pesantren di Deli Serdang, minta ulama tegur pemerintah.-Tim Media AMIN-

Capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024 itu mengikuti budaya Melayu yang berbicara dengan pantun. Ia memang tidak berpantun. Namun, mantan Gubernur DKI Jakarta itu memilih kata-kata yang puitis.

"Ajaran yang penuh rahmat dan menghadirkan keteduhan, dan ajaran persulukan inj menarik jamaah dengan penuh kelembutan. Sehingga mampu melembutkan hati para jemaahnya," tuturnya.

BACA JUGA: Anies Soroti soal KKN di Forum PWI: Bisa Turunkan Kepercayaan Pada Institusi Pemerintah

Anies Baswedan mengungkapkan, kedatangannya ke Pesantren hariqat Naqsyabandiyah Jabal QubisAnies ini bukan hanya bentuk silaturahmi semata.

Lebih dari itu, ia ingin merangkul semua tokoh masyarakat. Terutama ulama. Mereka adalah mitra pemerintah, atau dalam islam disebut harmonisasi ulama dan umaroh.

Ia berharap, ulama mau lebih terlibat dalam pemerintahan. Agar para pemimpin negara tetap berada pada jalan yang lurus. Tidak tergiur oleh korupsi dan godaan-godaan duniawi lainnya yang merugikan rakyat.


ANIES BASWEDAN berkunjung ke pesantren di Deli Serdang, minta ulama tegur pemerintah. Foto: Anies Baswedan disambut warga Pesantren Persulukan Thariqat Naqsyabandiyah Jabal Qubis, Tanjung Merawa, Kabupaten Deli Serdang, 3 Desember 2023.-Tim Media AMIN-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: