Janji 100 Hari Kerja AMIN di Deli Serdang: Akan Benahi Transportasi Sumatera Utara

Janji 100 Hari Kerja AMIN di Deli Serdang: Akan Benahi Transportasi Sumatera Utara

Kunjungan Anies Baswedan di Deli Serdang Sumatera Utara.-Timnas AMIN-

DELI SERDANG, HARIAN DISWAY - Calon Presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, terus mengkampanyekan visinya di Sumatera Utara dengan menyampaikan janji-janjinya di GOR Pancing, DELI SERDANG, pada Minggu, 3Desember 2023.

Dalam acara tersebut, Anies mengungkapkan dua janji utama dalam 100 hari kerja pertama bagi pasangan Anies-Muhaimin (AMIN), yaitu menekan harga kebutuhan pokok agar stabil dan terjangkau.

"Kita ingin kebutuhan pokok terjangkau itu adalah prioritas utama. Bahkan, kami merencanakan dalam 100 hari pertama, ada tim khusus yang tugasnya adalah untuk menurunkan harga-harga kebutuhan pokok, sehingga langsung rakyat akan merasakan perubahan," ungkap Anies.

Anies juga memiliki program khusus untuk kota Medan dan Sumatera Utara. Ke depannya, Medan dan wilayah penyanggah akan memiliki transportasi umum terintegrasi layaknya yang dimiliki Jakarta.

Mengingat statusnya sebagai salah satu kota besar di Indonesia dan kota terbesar di Sumatera.

BACA JUGA:Anies Sambangi Nelayan Kronjo, Mereka Titip 5 Aspirasi Ini.

BACA JUGA:Anies Baswedan Berkunjung ke Pesantren di Deli Serdang, Minta Ulama Tegur Pemerintah

"Khusus untuk kota Medan, kita akan membangun transportasi umum, sehingga warga bisa pergi ke mana saja, dari mana saja dengan mudah dan harga yang terjangkau," tegasnya.

Anies menjelaskan bahwa rencana tersebut akan memberikan kemudahan seperti yang telah terjadi di Jakarta, di mana warga dapat pergi ke mana saja dengan biaya transportasi umum yang terjangkau, yakni hanya seharga Rp 10 ribu.

Itu diharapkan dapat memberikan penghematan signifikan bagi keluarga-keluarga yang sebelumnya mengeluarkan banyak biaya untuk kendaraan pribadi.

"Seperti di Jakarta, dari mana saja pergi ke mana saja dengan biaya cuma 10 ribu rupiah, dan itu membuat keluarga-keluarga merasakan penghematan yang luar biasa bagi pengeluarannya," kata Anies.

"Karena banyak ongkos yang harus dikeluarkan ketika mereka menggunakan kendaraan pribadi. Tapi dengan kendaraan umum yang difasilitasi oleh negara, maka biaya hidup jadi turun," lanjutnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: