Gawat! Cedera, Bek Persebaya Dusan Stevanovic Bisa Absen 3-4 Minggu

Gawat! Cedera, Bek Persebaya Dusan Stevanovic Bisa Absen 3-4 Minggu

Dusan Stevanovic saat tampil di GBT menghadapi Barito Putera. Ia mengalami cedera saat lawan RANS Nusantara dan berpotensi tidak bisa main lawan Persija Jakarta.-Persebaya.id-

SURABAYA, HARIAN DISWAY - Persebaya berpotensi bermain tanpa 100 persen skuad utamanya saat menjamu Persija Jakarta. Sebab cedera bek Persebaya Dusan Stevanovic lumayan parah.

Dusan Stevanovic mengalami cedera saat Persebaya melawat ke kandang RANS Nusantara, Jumat 1 Desember 2023. Saat itu ia harus ditarik keluar sebelum laga berakhir. Ia digantikan Riswan Lauhin.

Tim medis Persebaya langsung bergerak cepat menangani cedera Dusan. Hal pertama yang dilakukan adalah melakukan pemeriksaan USG dan MRI.

Dari hasil pemeriksaan, kondisi klinis yang paling mengganggu Dusan adalah tenosynovitis otot flexor hallucis. "Laporan dari dokter tim ia mengalami radang tendon otot ibu jari kaki," ujar manajer Persebaya, Yahya Alkatiri

BACA JUGA:RANS Nusantara Gagal Jebol Gawang Persebaya, Yan Victor Layak Jadi Man of the Match

Melihat hasil itu kemungkinan Dusan bisa absen 3-4 minggu. Itu artinya ia berpotensi tidak main dalam beberapa pertandingan. Terdekat tentu ia tidak bisa tampil di laga Persebaya vs Persija.

"Namun tim medis berupaya semaksimal mungkin agar penyembuhannya bisa dipercepat," kata Yahya.

Penampilan Dusan saat melawan RANS Nusantara banyak mendapatkan apresiasi. Ia sangat disiplin menjaga penyerang RANS Nusantara. 

BACA JUGA:Yan Victor, Bek Asing Baru Persebaya yang Bakal Jadi Duet Dusan Stevanovic

Duetnya bersama Yan Victor di lini belakang juga membuahkan hasil positif. Setelah delapan pertandingan terakhir selalu kebobolan, Persebaya di laga itu berhasil membukukan clean sheet.

Seperti diketahui, laga lawan RANS itu berakhir imbang 0-0. Terakhir kali Bajol Ijo meraih clean sheet saat melawan PSS Sleman 26 Agustus silam.

Clean sheet tidak lepas dari peran Yan Victor di lini belakang. Duetnya bersama Dusan Stevanovic membuat lini serang Rans Nusantara gagal mengancam gawang Ernando Ari. Bahkan Yan Victor dinobatkan sebagai Man of The Match (MOTM).(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: