Wow! Taylor Swift Terima Royalti Fantastis dari Spotify, Ini Besarannya

Wow! Taylor Swift Terima Royalti Fantastis dari Spotify, Ini Besarannya

WOW! Taylor Swift terima royalti fantastis dari Spotify, ini besarannya.-Getty Images via AFP-

HARIAN DISWAY - Tayor Swift makin tajir saja. Dia baru saja dinobatkan sebagai artis dengan jumlah streaming tertinggi di Spotify. Alhasil, pelantun Anti-Hero itu mendapatkan royalti dalam jumlah fantastis.

Ya, Taylor Swift telah mengumpulkan 26,1 miliar streaming sejak 1 Januari 2023 hingga 29 November 2023. Maka, dia berhak atas royalti sebesar USD 100 juta. Alias Rp 1,54 triliun.

Di bawah Taylor Swift, artis dengan streaming tertinggi berturut-turut adalah Bad Bunny, The Weeknd, Drake, dan musisi top Meksiko Peso Pluma.

BACA JUGA: Spotify Wrapped 2023: Taylor Swift Jadi Artis yang Paling Banyak di-Stream, Ini Kadonya buat Swifties

Hal itu terungkap setelah event Spotify Wrapped 2023 pada akhir November lalu. Event tahunan itu memberi tahu kita tren musik sepanjang 2023. Termasuk lagu yang paling banyak di-stream sepanjang tahun, genre yang paling banyak diputar, dan sebagainya.


WOW! Taylor Swift terima royalti fantastis dari Spotify, ini besarannya. Foto: Taylor Swift tampil di The Eras Tour, salah satu sumber penghasilan terbesarnya tahun ini.-Getty Images via AFP-

"Um, OK. Ini kerasa enggak nyata banget??" Taylor berkomentar lewat unggahan di Instagram, Rabu malam, 29 November 2023.

"Dinobatkan sebagai Global Top Artist Spotify adalah kado ulang tahun sekaligus kado Natal terbaik yang kalian berikan buatku. Kita benar-benar BERSENANG-SENANG BANGET tahun ini di tur, dan sekarang ini," lanjut penyanyi sekaligus penulis lagu berusia 33 tahun itu.

BACA JUGA: 8 Fitur Baru Spotify Wrapped yang Wajib Kamu Jelajahi, Ada Pesan dari Taylor Swift!

BACA JUGA: Ternyata Travis Kelce Dibantu Mak Comblang Saat Dekati Taylor Swift, Siapa?

Sebagai hadiah untuk fans, dia merilis salah satu lagu dari album Midnights, Losing Me (From the Vault) ke Spotify. Sebelumnya, lagu itu hanya ada di album fisik Midnights edisi spesial.

Tahun 2023 masih tersisa sebulan. Dalam jangka waktu yang ada, jumlah streaming lagu Taylor Swift diperkirakan akan terus meningkat. Billboard memperkirakan, Taylor Swift akan menutup tahun ini dengan jumlah streaming total 27,2 miliar.

Oh ya, bonus akhir tahun yang diperoleh kekasih Travis Kelce itu tidak hanya dari Spotify. Sebab, dia juga masuk sebagai artis top di berbagai layanan pemutar musik digital yang lain. Termasuk Apple Music, Amazon Music, dan YouTube.


WOW! Taylor Swift terima royalti fantastis dari Spotify, ini besarannya. -Spotify-

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: billboard