Dukung Sustainability, Ascott East Java Tanam Seribu Pohon Mangrove di Pesisir Wonorejo

Dukung Sustainability, Ascott East Java Tanam Seribu Pohon Mangrove di Pesisir Wonorejo

Aksi penanaman seribu mangrove yang dilakukan di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya, pada Selasa, 5 Desember 2023. -Ascott East Java-

HARIAN DISWAY – Mewujudkan serangkaian upaya dari Ascott Cluster Jawa Timur untuk membantu proyek sustainability, beberapa hotel di bawah naungan Ascott menanam sekitar seribu pohon mangrove, pada Selasa, 5 Desember 2023.

Aksi itu dilakukan di Ekowisata Mangrove Wonorejo Surabaya. Mereka yang terlibat datang dari karyawan YELLO Hotel Jemursari, POP! Hotel Stasiun Kota, POP! Hotel Diponegoro, HARRIS Hotel and Conventions Malang, dan Shanaya Resort Malang.

Sebelum penanaman, acara yang dimulai pukul 7 pagi itu dihantar Humas Ekowisata Mangrove Wonorejo David NR yang berkenan menyambut tim Ascott East Java. Ia membuka wawasan peserta tentang jenis-jenis pohon mangrove dan tata cara menanam bibit pohon mangrove.

Penjelasan itu membuat karyawan hotel dan komunitas setempat yang terlibat dalam aksi itu makin antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka makin tekun menanam bibit pohon mangrove di area pesisir Wonorejo untuk menjaga kelestarian lingkungan.
Mereka yang terlibat datang dari karyawan YELLO Hotel Jemursari, POP! Hotel Stasiun Kota, POP! Hotel Diponegoro, HARRIS Hotel and Conventions Malang, dan Shanaya Resort Malang. -Ascott East Java-

BACA JUGA: Jajaran Ascott Indonesia Regional Jawa Timur Serbu Taman Prestasi, Bukan Berdemonstrasi tapi Bersih-Bersih untuk Peringati World Clean Up Day 2023

Dijelaskan oleh General Manager Yello Hotel Jemursari Ita Tania, aksi yang merupakan upaya dari Ascott Cluster Jawa Timur untuk membantu proyek sustainability itu. Inilah bentuk kepedulian Ascott East Java terhadap sustainability dan kelestarian lingkungan. 

”Pohon mangrove memiliki banyak manfaat, salah satunya adalah untuk mencegah abrasi pantai. Kami berharap kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan masyarakat sekitar,” ujar Ita.

“Sebelumnya kami pernah melakukan aksi bersih-bersih dan peremajaan di Taman Prestasi Surabaya,” lanjutnya. 

Setelah ini, Ascott East Java berencana melakukan kegiatan sustainability lainnya di masa mendatang. “Kami berkomitmen untuk mendukung sustainability dan kelestarian lingkungan, sehingga acara semacam ini akan terus kami lakukan di tahun depan,” ujarnya.

BACA JUGA: Ascott Jakarta Rayakan International Housekeeping Week dan World Clean Up Day dengan Berbagai Agenda

Tak hanya sibuk menanam, peserta yang ikut dalam aksi mengakhiri kegiatan dengan menikmati keindahan salah satu destinasi wisata di Surabaya. Semua happy karena berkesempatan untuk menyusuri sungai Wonorejo dengan perahu mesin dan melihat lebih dekat ekosistem mangrove. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: