Jajaran Ascott Indonesia Regional Jawa Timur Serbu Taman Prestasi, Bukan Berdemonstrasi tapi Bersih-Bersih untuk Peringati World Clean Up Day 2023

Jajaran Ascott Indonesia Regional Jawa Timur Serbu Taman Prestasi, Bukan Berdemonstrasi tapi Bersih-Bersih untuk Peringati World Clean Up Day 2023

Pengecatan fasilitas bermain anak-anak di Taman Prestasi. -ASCOTT-

HARIAN DISWAY - Momen World Clean Up Day 2023 alias Hari Bersih Bersih Se-Dunia diperingati ASCOTT Indonesia Regional Jawa Timur dengan aksi yang selaras. Bersih-bersih!

Memilih salah satu titik di Surabaya, sekitar 50 orang berseragam warna-warni itu melakukan sesuatu yang mulia di Taman Prestasi Surabaya yang berada di Jalan Ketabang Kali No 6, Surabaya. Sejak pagi hari. Tepatnya mulai pukul 07.00.

BACA JUGA: Rayakan Ascott Moments Week 2023, Oakwood Suites La Maison Jakarta Layani Associates

Mereka yang datang dari berbagai hotel-hotel di bawah naungan ASCOTT Indonesia, pada 14 September 2023 itu, bekerja sama membersihkan lingkungan yang biasa menjadi pusat aktivitas masyarakat umum sambil berekreasi.

Tampak di tangan mereka berbagai alat bersih-bersih. Ada yang memegang sapu untuk menyisir sampah yang terbesar di salah satu taman yang memiliki lahan mencapai luas 6.000 meter persegi itu. 
Aki bersih-bersih yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya dan berbagai komunitas pecinta lingkungan seperti Earth Hour Surabaya dan WCD Jawa Timur. -ASCOTT-

Ada yang mengambil kuas untuk mengecat beberapa bagian fasilitas taman dan area bermain anak. Semmata agar penampilan taman ini juga menjadi salah satu taman yang paling populer di Surabaya itu makin cling. Semua tak tinggal diam agar Taman Prestasi menjadi bersih.

Dijelaskan oleh General Manager ASCOTT Waterplace Surabaya, perwakilan dari ASCOTT Cluster East Java Budhi Sanjaya, aksi diinisiasi oleh hotel-hotel dalam jaringan ASCOTT Indonesia Regional Jawa Timur.

Di antaranya ASCOTT Waterplace Surabaya, YELLO Hotel Jemursari, POP! Hotel Diponegoro, POP! Hotel Stasiun Kota, Shanaya Resort Malang dan HARRIS Hotel and Conventions Malang.
Menyapu Taman Prestasi Surabaya yang berada di Jalan Ketabang Kali No 6, Surabaya. -ASCOTT-

“Kami bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Surabaya dan berbagai komunitas pecinta lingkungan seperti Earth Hour Surabaya dan WCD Jawa Timur. Dengan penuh semangat semua sangat sigap dalam turut andil dalam aksi,” terang Budi.

Selama ini World Clean Up Day 2023 belum secara khusus diperingati. Karena itu Budi senang ketika agenda ini digagas, semua pihak antusias mendukung.

Apalagi ketika tahu acara digelar di sebuah taman yang dibangun pada 1992 dan diresmikan pada 1995 oleh Marie Basofi Sudirman, istri dari Gubernur Jawa Timur periode 1993-1998.

“Ini merupakan acara pertama yang dilaksanakan ASCOTT Indonesia Regional Jawa Timur di Surabaya. Kami yang kebanyakan adalah staf dari berbagai hotel tersebut secara bergotong royong membersihkan Taman Prestasi,” katanya. 
Dengan penuh semangat semua sangat sigap dalam turut andil dalam aksi. -ASCOTT-

Ditambahkannya, acara itu merupakan salah satu program yang penting dari ASCOTT Indonesia. Seluruh jaringan ASCOTT Indonesia berkomitmen untuk turut andil dalam setiap program sustainability.

“Dengan cara ini ASCOTT Indonesia bisa memberikan peranan yang lebih baik dan lebih banyak lagi kepada lingkungan untuk membantu keberlangsungan hidup kita di lingkungan yang bersih,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: