Genap Berusia 6 Tahun, Begini Perjalanan Karier The Boyz

Genap Berusia 6 Tahun, Begini Perjalanan Karier The Boyz

Genap berusia enam tahun, simak perjalanan karier The Boyz. -official_theboyz-Instagram

Belum genap 6 bulan debut, The Boyz tampil Asian Film Awards ke-12 pada 17 Maret di Makau. Penampilan mereka di acara ini adalah penampilan pertama mereka di luar negeri.

Sebulan setelahnya, The Boyz merilis album mini kedua The Start dengan single utama "Giddy Up" pada 3 April 2018. Sayangnya, di era ini Hwall tak dapat ikut promosi karena adanya masalah kesehatan.

TBZ mendapatkan penghargaan pertama mereka pada 24 Juli 2018 sebagai grup pendatang baru di acara Korea Brand Awards. Penghargaan kedua mereka raih dari acara Melon Music Awards 2018 pada 1 Desember sebagai Best New Male Artist Award.

Karier The Boyz berjalan mulus sampai tahun 2019. Bahakan di tahun ini mereka menerima kemenangan show musik pertama mereka lewat album bertajuk BLOM BLOM di acara SBS MTV The Show pada 7 Mei 2019.

Sayangnya, di tengah masa kejayaan The Boyz, Hwall harus hengkang dari grup yang telah membesarkan namanya karena adanya masalah kesehatan yang serius. 

Kabarnya, saat itu Hwall mengalami cedera pergelangan kaki dan kondisi kesehatan yang kian memburuk.

Di tahun yang sama, dan tanpa kehadiran Hwall, The Boyz melakukan debut Jepang mereka pada tanggal 6 November dengan merilis album mini Jepang pertama mereka Tattoo dengan single utama Tattoo.
Genap berusia enam tahun, inilah perjalanan karier The Boyz yang beranggotakan 11 orang itu. -official_theboyz-

Sejak 11 hingga 20 Desember, mereka melakukan tur di Berlin, Paris, London, dan Amsterdam sebagai bagian dari tur Eropa bertajuk Dreamlike yang merupakan tur pertama mereka sebagai drup.

BACA JUGA: Younghoon The Boyz Bakal Nongol di Episode Pertama Tale of the Nine Tailed

Dari 2020 hingga saat ini, The Boyz lagi aktif-aktifnya melakukan comeback dan membuat prestasi baru. Pada 20 Agustus, mereka memenangkan trofi pertama mereka dari acara musik penyiaran publik di KBS Music Bank.

Album mini tersebut terjual sebanyak 523,630 eksemplar pada minggu pertama perilisan di Hanteo Chart dan menjadikan mereka grup pria kedelapan dengan penjualan minggu pertama tertinggi di Hanteo Chart.

Pada tahun 2021, The Boyz dengan cemerlang mengakhiri tahun dengan merilis full album ketiga mereka yang berjudul  Maverick dengan single utama Maverick.

Untuk merayakan ulang tahun ke-5 grup mereka, The Boyz merilis single berjudul Candles yang mereka persembahkan untuk The Boyz, fans yang telah mendukung mereka hingga saat ini. Pada 2023 ini pun The Boyz masih aktif merilis lagu dan album. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber